Pemkot Tangsel Berantas Buta al-Qur'an dengan Tangsel Mengaji hingga Beasiswa 1.000 Tahfiz

Dwi Kurnia
.
Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:03 WIB
Pemkot Tangsel Berantas Buta al-Qur'an

Pemkot Tangsel Berantas Buta al-Qur'an dengan Tangsel Mengaji hingga Beasiswa 1.000 Tahfiz

Tangsel/iNewsTangsel.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan secara serius memberantas buta huruf al-Qur'an, dengan program Tangsel Mengaji dan memberikan program beasiswa kepada 1.000 tahfiz Qur'an.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, menghadiri Program  1.000 duta al-Qur'an dari Banten untuk Indonesia di Pranaya Boutique Hotel, Serpong pada Jum'at (20/1/23). Ia mengungkapkan, Pemkot Tangsel dengan serius memberantas buta huruf al-Qur'an bagi masyarakat dengan berbagai program, yaitu Tangsel Mengaji serta memberikan beasiswa 1.000 tahfiz Qur'an. 

“Kami sekarang sedang mengadakan beasiswa 1000 tahfiz Al-Qur’an yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, serta kami sudah memberikan insentif bagi para guru ngaji dan majelis ta'lim,” ujar Pilar dilansir laman Pemkot Tangsel.

Ia juga mengapresiasi program yang diselenggarakan Rumah Qur'an Nusantara, dalam mengentaskan buta al-Qur'an dan juga mencetak penghapal al-Qur'an.

“Tangsel menyambut baik program ini sangat sejalan dengan motto kota cerdas, modern, dan religius (C-MORE) yang sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Program entas buta Al-Qur’an ini kita lakukan secara masif dan di Tangsel sudah ada Tangsel mengaji,” tambahnya.

Tangsel Mengaji menjadi pengajian rutinan di beberapa Majelis Taklim Tangerang Selatan. Hal ini sebagai bentuk usaha bersama dalam mewujudkan Tangsel bebas buta al-Qur'an. Namun, program ini tidak bisa berjalan sendiri atau hanya dari salah satu pihak, perlu adanya kekompakan dari jamaah majelis ta'lim beserta Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Editor : Dwi Kurnia

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini