get app
inews
Aa Read Next : Rektor Asep Targetkan Dua Tahun UIN Jakarta Akan Menjadi PTN Badan Hukum

Sambut Datangnya Bulan Suci, UIN Jakarta Menggelar Istighosah 

Rabu, 22 Maret 2023 | 06:20 WIB
header img
Gadung UIN Jakarta (dok. uin jkt)

CIPUTAT,iNewsTangsel.id— Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, Rektor Univesitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D menggelar istighosah. Selain, itu juga dalam rangka penempatan secara resmi rumah dinas Rektor.

Kegiatan istighosah dimulai usai isya yang diikuti oleh Para Waki pimpinan rektorat, Kepala Biro, Dekanat, para Koordinator dan sub koordinator unit di lingkungan kampus biru UIN Jakarta. Selian itu, sejumlah mahasiswa dan santri juga turut mengikuti kegiatan.

Rektor Asep menyampaikan permohonan izin untuk menempati rumah dinas sebagai pimpinan UIN Jakarta. Ia menuturkan kepindahannya ke rumah dinas dilakukan dalam rangka memudahkan pelaksanaan tugas-tugasnya selaku Rektor.

“Dalam rangka melaksanakan tugas kantor, bahasa isyaratnya memang pindah disini. Karena memang saya harus tinggal di sini dalam rangka pelayanan keluarga dan masyarakat,” terangnya dalam lama resmi UIN, Selasan (21/3/2023) kemarin.

Dalam kegiatan Istighosah tersebut diisi khataman al-Quran yang berlangsung sejak asar untuk selanjutnya ditutup pembacaan istighosah. Selain itu, Rektor UIN Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D selaku tuan rumah kegiatan berkesempatan menyampaikan sambutan kepada seluruh hadirin yang hadir.

Rektor Asep memohon doa agar rumah dinas yang ditempati bisa menjadi tempat yang nyaman baginya dalam bekerja dan memikirkan pengembangan UIN Jakarta. Namun, ia juga menekankan jika sebagai rumah dinas, ia akan memanfaatkannya dalam rangka kedinasan.

“Ini adalah rumah dinas, bukan rumah pribadi, saya pun pun menempatinya berdasar dasar-dasar atau patokan-patokan kedinasan,” pungkasnya. 

Editor : Solla

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut