get app
inews
Aa Read Next : Tekan Populasi Kucing Liar di Tangsel Warga Ciputat Lakukan Program Sterilisasi

Sejarah Pasar Ciputat, Dibangun Belanda pada 1930 Banyak Kuliner Khas Dijual

Jum'at, 05 Mei 2023 | 11:08 WIB
header img
Pasar Ciputat merupakan salah satu pasar tradisional yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Pasar ini berdiri sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1930-an. Foto: Dok

CIPUTAT, iNewsTangsel.id -  Pasar Ciputat merupakan salah satu pasar tradisional yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Pasar ini berdiri sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1930-an dan masih beroperasi hingga sekarang.

Pada awalnya, Pasar Ciputat hanya berupa pasar kecil yang didirikan oleh pedagang lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, pasar ini berkembang menjadi pasar yang cukup besar dan ramai dikunjungi.

Pasar Ciputat juga menjadi pusat perdagangan dan pertemuan bagi masyarakat sekitar. Banyak aktivitas jual beli yang dilakukan di pasar ini, mulai dari berbagai jenis makanan dan minuman hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

Meskipun terletak di pinggiran kota, Pasar Ciputat memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Selain sebagai tempat berbelanja, pasar ini juga menjadi tempat untuk mencari kuliner khas daerah Tangerang Selatan.

Selain itu, pasar ini juga menjadi tempat yang cocok untuk bersosialisasi dengan warga sekitar dan merasakan kehidupan lokal yang kental dengan nuansa tradisional.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut