get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Mental Garuda Muda Perebutkan Juara Tiga AFC U-23 Lawan Iraq

Final Sepak Bola Sea Games 2023, Wapres: Sekarang Kita Harus Menang Lawan Thailand

Senin, 15 Mei 2023 | 12:47 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Ma'aruf Amin (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap agar Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dapat memenangkan pertandingan melawan Thailand di final sepak bola Sea Games 2023 yang akan berlangsung besok, Selasa 16 Mei 2023.

"Diharapkan Timnas kita bisa menang dalam pertandingan final tersebut, itu mungkin saja," ujar Wapres saat menghadiri acara Kampung Bahari Nusantara di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, pada Senin (15/5/2023).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 yang dikenal sebagai Garuda Muda telah mencatatkan hasil yang luar biasa di SEA Games 2023. Setelah berhasil meraih kemenangan di empat pertandingan fase grup, tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di babak semifinal.

"Diharapkan Timnas kita bisa menang dalam pertandingan final tersebut, itu mungkin saja. Seperti yang terjadi dengan Vietnam, kita sering kali menang dan kalah melawan mereka. Sekarang, kita harus menang melawan Thailand. Inilah pesannya, harus menang," ucap Wapres.

Lebih lanjut, Wapres juga memberikan apresiasi kepada tim Sea Games Indonesia yang berhasil mengumpulkan 70 medali emas. Bahkan, saat ini Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga dalam perolehan medali terbanyak. "Tentang medali, sudah sangat baik. Melebihi target yang ditetapkan. Meskipun masih berada di peringkat ketiga."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut