get app
inews
Aa Read Next : Saksi-Saksi Yehuwa Gelar Acara "Beritakan Kabar Baik" di ICE BSD, Catat Tanggalnya!

Jetbus 5 Bakal Tampil di GIIAS 2023, Yuk Intip Bodi Kerennya

Minggu, 16 Juli 2023 | 11:55 WIB
header img
Pameran GIIAS 2023 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus mendatang. Terdapat setidaknya 3 karoseri bus. Foto: IST

Awalnya, Adiputro menggarap kendaraan niaga kecil, namun kemudian mereka merancang bodi untuk big bus dengan andalan Jetbus. Dalam video tersebut, bodi Jetbus 5 tampak terselubung kain biru dengan bentuk siluet yang berbeda dari generasi Jetbus sebelumnya.

“Di tahun keemasan ini, mari kita kobarkan semangat untuk menjadi bagian dari kesuksesan mahakarya kita. Jetbus 5, yang akan menjadi karoseri Adiputro senantiasa terdepan,” tulis Adiputro dalam keterangan di papan tersebut.

Gambar tersebut menggambarkan bagian atas depan bus yang lebih masuk ke dalam, berbeda dengan generasi sebelumnya yang lebih rata. Selain itu, siluet bagian belakang tampak menggunakan konsep floating roof.

Kisi-kisi mengenai bodi Jetbus 5 dari karoseri Adiputro juga diungkapkan oleh Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan. Namun, ia tidak bisa memberikan banyak informasi karena bentuk aslinya belum diungkapkan.

“Pastinya bentuknya berubah total, interiornya juga berubah. Saya belum diberitahu secara rinci, karena Adiputro masih merahasiakannya. Tapi yang pasti, lampu dan kontur akan mengalami perubahan total, dan interior juga akan berbeda,” kata Sani kepada MNC Portal di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Sani yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IPOMI telah memesan bus dengan bodi Jetbus 5 dengan sasis Scania K450 Euro 5 sebagai bus pertama yang akan hadir di Indonesia. Bus ini akan dipajang di GIIAS 2023 pada booth Adiputro bersama dengan 7 bus lainnya.

“Adiputro sudah memiliki 8 bus (di GIIAS), semuanya adalah Jetbus 5. Terdiri dari satu Scania K450, satu Scania K410 Euro 5, satu Volvo double decker, dua Mercedes-Benz 1626, dan tiga medium bus. Adiputro juga merayakan ulang tahun ke-50, dan semua bus memiliki warna yang sama, namun rincian warnanya masih dirahasiakan,” ujar Sani.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut