get app
inews
Aa Read Next : Remaja Putri Tewas di Hotel Pasar Minggu Akibat Kekerasan Seksual dan Dicekoki Narkoba

3 Bulan ORKESS TV Tampil di YouTube, Ingin Bumikan Pancasila Supaya Indonesia Maju dan Sejahtera

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 14:45 WIB
header img
Untuk meramaikan keberadaan ORKESS TV di saluran YouTube, Antan mengajak empat teman yakni Trisyanto (Yanto), Adi (Baba/Botski), dan Mukti Day yang merupakan penulis buku ‘cuci otak’.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - ORKESS TV yang digagas oleh Andy Tanu telah berusia tiga bulan di saluran YouTube yang mengusung tema mempererat kesetiakawanan, persatuan, dan nilai-nilai kehidupan dengan slogan ‘Politik Secukupnya, Setia Kawan Selamanya’. 

Dari langkah ini yang ingin dilakukannya adalah membumikan kembali Pancasila di setiap akhir podcast-nya dengan menyebutkan sila-sila Pancasila. 

"Ide tersebut mengalir begitu saja, karena saya sendiri khawatir kalau-kalau kita yang ada di bumi Indonesia sudah lupa akan Pancasila,” kata Antan, panggilan akrab Andy Tanu. 

Untuk meramaikan keberadaan ORKESS TV di saluran YouTube mengajak empat teman yakni Trisyanto (Yanto), Adi (Baba/Botski), dan Mukti Day yang merupakan penulis buku ‘cuci otak’. 

Antan berusaha membumikan kembali Pancasila dengan pemikiran yang sederhana, tapi tetap mengikuti perkembangan jaman. Penyajian sila-sila ini dikemas secara riang gembira dengan kebersamaan pada setiap akhir podcast-nya. 

“Kita muter menyebutkan sila-sila Pancasila bersama narasumber yang hadir,” ucapnya. 

Roh dari ORKESS TV adalah kesetiakawanan, gotong royong, ketulusan, dan keikhlasan yang ditayangkan dengan menggunakan 'bambu runcing', tetapi jika ditonton dengan seksama maka banyak nilai-nilai positif yang berguna bagi kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin dan percaya segala sesuatu yang dikerjakan dengan hati maka hasilnya akan berbuah sangat baik,” ujarnya,

ORKESS TV, ujar Antan, membuka diri untuk bekerjasama dengan pihak manapun yang satu frekuensi guna menghasilkan hal-hal positif yang dapat dibagikan atau disebarkan kepada masyarakat. 

“Mari kita sebarkan nilai-nilai kesetiakawanan, gotong royong, dan kebaikan lainnya dan tak lupa nilai-nilai Pancasila,” tuturnya. 

Sementara itu Raja Samu-Samu ke VI menitipkan pesan bagi para generasi muda untuk mengetahui sejarah Nusantara. Hal ini agar mengetahui dan bangga dengan asal-usul dirinya dan mempunyai jatidiri sebagai masyarakat yang hidup di bumi Indonesia. 

Pada edisi Narkoba tampil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perempuan Bersinar, Dessy Natalia Kristanty meminta gemakan terus hidup antinarkoba. Jadi, semua orang mempunyai pikiran positif dengan mencari informasi tersebut. 

“Apa yang kita konsumsi dalam pikiran kita itu yang akan terjadi,” ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum (Ketum) Repdem sekaligus Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) yang kini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB). 

"Saya meminta doa dari masyarakat Indonesia untuk men-support kami. Apapun bentuk support-nya kami terima dengan rasa senang. Yang penting Indonesia maju, aman, sejahtera. Ya biar para pada nggak berantemlah para elit di atas atau para orang-orang yang jadi panutan apalagi ini mau masuk masa Pemilu,” kata Antan. 
 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut