get app
inews
Aa Read Next : Kirana Ashawidya Baskara, Siswi SMA Tangsel Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional 2024

Ratu Aleeka Revanni, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kota Tangerang

Rabu, 16 Agustus 2023 | 15:53 WIB
header img
paskibraka kota tangerang

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Ratu Aleeka Revanni, pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang, Provinsi Banten. Ia tergabung di pasukan delapan pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kota Tangerang, pada 17 Agustus nanti. 

Ratu panggilan akrabnya kini berumur 16 tahun. Memiliki hobi membaca buku, dan berasal dari SMA Negeri 1 Kota Tangerang, dengan bercita-cita menjadi seorang pelayan masyarakat yakni menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN). 

Ratu Aleeka Revanni, pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang.

Terpilih menjadi Paskibraka Kota Tangerang tahun ini menjadi kebanggaan baginya. Ia mengaku, sebelumnya hanya sering menonton Paskibraka melalui televisi atau siaran youtube. Hal ini diutarakan Ratu. 

“Senang dan bangga akhirnya bisa terpilih untuk bertugas pada upara HUT ke-78 RI besok. Awalnya, ini dorongan orangtua untuk mencoba sesuatu yang baru dan menantang. Sudah jalannya, dan doa orangtua bisa terpilih dan sekarang siap mengemban tugas Upacara 17 Agustus,” ungkap Ratu. 

Ia pun menyatakan, tidak ada strategi khusus untuk menjadi Paskibraka. Ia hanya berupaya melakukan yang terbaik disetiap tahapnya, tak pernah menganggap remeh apa pun tahapan yang perlu Ia lalui. Kini, Ratu berharap dalam tugasnya nanti dapat diberikan kelancaran, sehingga dapat membanggakan orangtua dan keluarga. 

“Alhamdulillah luar biasa, bisa ikut seleksi dan akhirnya terpilih menjadi 10 besar. Kian hari pelaksanaan, tentunya kian tegang dan takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Tapi disatu sisi, semangat untuk terus berlatih juga aku kuatkan. Posisi apa pun nanti saat pelaksanaan, aku akan berjuang yang terbaik untuk diri ku, keluarga ku dan pastinya Indonesia ku,” tegas Ratu, Tangerang, Rabu (16/8/2023).

Diketahui, Ratu merupakan warga Kelurahan Tanah Tinggi, yang kini menjadi salah satu calon posisi pembawa baki di pasukan 8 A.  

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut