get app
inews
Aa Read Next : Takjil Mengandung Zat Kimia Berbahaya Ditemukan di Tangerang, Ini Kata BPOM

Suatu Merk Galon Air Minum Terbesar Dituding Mengandung BPA, Berisiko Penyakit Jantung dan Kanker

Sabtu, 30 September 2023 | 07:49 WIB
header img
dr. Richard Lee mengaku masih shock dengan minuman galon yang saya minummengandung Bisfenol A (BPA).

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Dokter (dr) Richard Lee menduga suatu merek galon air minum terbesar di Indonesia mengandung Bisfenol A (BPA). Bahan kimia ini untuk pembuatan plastik polikarbonat dan resin epoksi tertentu.

Jadi, berisiko penyakit jantung, kanker, kelainan organ hati, diabetes, gangguan otak, dan gangguan perilaku pada anak kecil.

"Masih shock dg minuman galon yg saya minum bertahun2 yg mengandung BPA!! Apa ini alasan makin bnyk kasus anak hiperaktif, ADHD (attention deficit hyperactivity disorder) dan autism??! Kalian ud nonton?? BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) diminta bertindak tegas!!",” tulisnya dalam akun Instagramnya.

dr. Richard Lee tidak menyebut siapa merek galon air minum tersebut, tapi ini diduga merujuk kepada Aqua. Walaupun, produsen ini telah menyebutkan kemasannya tidak mengandung BPA. 

Namun, sejumlah warganet menyerbu akun Instagram @sehataqua dengan berbagai komentar permintaan klarifikasi aqua atas dugaan mengandung BPA seperti 

"Cepet klarifikasi sebelum nama lu jelek, beneran ada bpa nya galon lu? Parah bgt ih kalau beneran ada, bertahun-tahun udah pake aqua ternyata ada bpa nya apa ngga nanges sekebon" tulis @sarasa90.
 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut