get app
inews
Aa Read Next : Keliling Dunia Sendiri dengan Sepeda Motor Listrik, Pria Ini Tempuh Jarak Lebih dari 42 Ribu Km

Amien Rais Semprot Gibran di Hadapan Prabowo yang Disebutnya Penghinaan: Memangnya Siapa Dia?

Minggu, 29 Oktober 2023 | 15:36 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Politisi senior Amien Rais menyindir gaya bicara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres saat berpidato di depan Prabowo. Amien dengan lantang menyebut Gibran sebagai milenial gadungan.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat ini menyoroti sikap dan gaya bicara Gibran saat bicara di depan bakal calon presiden Prabowo Subianto. Amien menganggap, sikap Gibran tidak sopan sebagai generasi milenial. Bahkan disebutnya telah menghina Prabowo.

"Saya kira itu menghina. Kaum milenial itu pintar-pintar. Enggak ada milenial kalau bodoh, jarang itu, tetapi dia (Gibran) itu milenial gadungan," kata Amien saat ditemui di Gedung Joeang '45, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Sindiran Amien ditujukan terkait gaya Gibran saat berpidato dalam deklarasi Koalisi Indonesia Maju bersama Prabowo. Menurutnya, generasi milenial punya kecerdasan dan kesopanan. Hal itu tidak tercermin dalam diri Gibran.

"Anak ingusan yang enggak tahu apa-apa itu malah melebihi Prabowo. 'Pak Prabowo, jangan khawatir saya ada di sini.' Memangnya siapa dia itu?,” tegasnya.

"Jadi katanya diikuti kaum milenial. Saya kira itu menghina,”imbuhnya.

Amien juga menyoroti isu dinasti politik dalam pencalonan Gibran. Dia khawatir korupsi, kolusi, dan nepotisme kembali berulang dengan terbangunnya dinasti politik.

Namun, kali ini Amien tidak sependapat jika Jokowi digulingkan. Menurut Amien, Jokowi hanya harus menghentikan berbagai pelanggaran di akhir dirinya menjabat.

"Menurut saya itu, kita tahan diri, tetapi Jokowi juga berubah dong," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut