get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Bersama Digital Data Centers Diganjar Penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III dari Uptime Institute

Jum'at, 03 November 2023 | 07:13 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Bersama Digital Data Centers (BDDC) diganjar penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III untuk Certification of Constructed dari Uptime Institute yang sudah mendapat pengakuan secara global.

Sertifikasi Uptime Tier III Design dan Facility merupakan simbol keandalan dan kinerja untuk organisasi yang mampu memenuhi kriteria ketat Uptime Institute dalam hal redundansi dan ketersediaan infrastruktur.

"Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan BDDC dalam memastikan fasilitas dibangun sesuai kapasitas kinerja, efektivitas, dan keandalan yang diinginkan, menyediakan kualitas operasional dan infrastruktur yang dapat diandalkan bagi klien," ungkap Christine Ratna, Chief Operating Officer BDDC dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Christine mengatakan, penghargaan tersebut menjadi suntikan semangat bagi BDDC dalam kinerjanya. Fokus dalam menciptakan fasilitas tangguh dan efisien bagi klien akan tetap menjadi prioritas BDDC.

“Penghargaan dari Uptime Institute semakin menguatkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik," katanya.

Sistem Klasifikasi Tier dari Uptime Institute menjadi standar industri yang secara sudah mendapat pengakuan untuk keandalan dan efektivitas data center.

Christine menambahkan, penghargaan Sertifikasi Tier III untuk Certification of Constructed Facility tidak hanya menempatkan BDDC di antara kelompok elite data center secara global, tetapi juga memberikan jaminan kepada klien mengenai kemampuan fasilitas tersebut untuk memenuhi persyaratan ketersediaan yang ditentukan.

Diketahui, saat ini kebutuhan untuk data center berkualitas di Indonesia akan semakin penting. Data center di Jakarta tidak hanya menjadi tulang punggung infrastruktur teknologi informasi, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan inovasi di Indonesia.

Keandalan pusat data, kata dia, menentukan kemampuan organisasi untuk menjalankan operasi bisnis tanpa henti, meminimalkan gangguan yang mungkin terjadi, dan memastikan integritas dan keamanan data 24/7.

"Pusat data yang andal mendukung inovasi dan pertumbuhan, memberi bisnis jaminan bahwa data dan aplikasi mereka aman dan selalu tersedia," bebernya.

Di tengah persaingan teknologi yang kuat, stabilitas dan ketahanan pusat data adalah aset penting yang memungkinkan bisnis untuk beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan yang dinamis dan menantang.

“Itu adalah indikasi dari status Sertifikasi Tier saat ini,” ucapnya.

"Sertifikasi Tier untuk Constructed Facility menjadi penghargaan yang mendominasi. Sertifikasi Tier untuk Operational Sustainability mengakui data center yang disertifikasi Tier dioperasikan dan dikelola dengan efektif untuk memaksimalkan ketersediaannya selain dari infrastruktur topologi," kata Wakil Presiden Uptime Patrick Chan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut