get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Terdepan Adopsi Teknologi Ramah Lingkungan, BDDC Diganjar Penghargaan di Hong Kong

Rabu, 06 Desember 2023 | 22:56 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Bersama Digital Data Centres (BDDC) meraih penghargaan prestisius Sustainability in Design & Build pada acara W.Media di Hong Kong, pada 30 November lalu.

Penghargaan sebagai pembuktian komitmen BDDC atas kelestarian lingkungan melalui green initiative mereka dalam proyek ekspansi terbaru.

"Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi kami untuk diakui W.Media, nama yang dihormati dalam industri digital dan data center di seluruh dunia. Penghargaan ini cerminan dedikasi kami atas praktik berkelanjutan di era transformasi digital," kata Chief Operating Officer BDDC Christine Ratna, dalam keterangan resminya, Rabu (6/12/2023).

Sebagai satu-satunya data center tier IV yang berbasis di Jakarta, BDDC terus berupaya menggabungkan berbagai solusi lingkungan inovatif seperti sistem pendinginan canggih, integrasi energi terbarukan, praktik konservasi air, dan metrik efisiensi energi.

Inisiatif ini, lanjut Christine, menetapkan standar baru untuk desain berkelanjutan dalam industri pusat data yang menunjukkan bahwa efisiensi tinggi dan tanggung jawab lingkungan dapat berjalan beriringan.

"Green initiative adalah milestone dari strategi ekspansi kami," papar Christine.

Ia menambahkan keberhasilan ini dengan tegas menunjukkan keseriusan pihaknya terhadap masa depan, bukan hanya dalam kemajuan teknologi, tetapi juga dalam tanggung jawab terhadap lingkungan.

"Pengakuan di acara W.Media sekaligus menempatkan BDDC di garis depan terhadap pembangunan berkelanjutan pada sektor data center, serta menunjukkan kepemimpinan dalam mengadopsi teknologi dan praktik ramah lingkungan," tandasnya.

Sebelumnya, BDDC juga merayakan tonggak penting pada 21 November lalu dengan acara topping off JST site data center tier IV di Jakarta. Acara itu menandai penyelesaian tahap kunci proyek ekspansi terbaru BDDC.

Untuk informasi, BDDC merupakan penyedia solusi pusat data yang dikenal karena infrastruktur canggih dan pendekatan inovatif. Berpusat di Jakarta, BDDC berkomitmen memberikan layanan pengelolaan data yang aman dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut