get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

180 Merek Franchise Hadir di Pameran Waralaba IFBC 2023, Digelar 3-5 November di ICE BSD

Jum'at, 03 November 2023 | 22:07 WIB
header img
Pameran Wirausaha dan Waralaba IFBC 2023 Kembali Digelar di ICE BSD, Hadirkan 180 Brand Kemitraan

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo (Neo Expo) kembali membuka pameran nasional Info Franchise and Business Concept (IFBC) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Pameran wirausaha dan waralaba ini berlangsung mulai tanggal 3-5 November 2023. Dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

Pada tahun ini, IFBC 2023 menghadirkan lebih dari 180 brand atau merek referensi peluang usaha; waralaba, kemitraan, keagenan & distributor baik nasional maupun internasional. Solusi dalam berwirausaha juga disediakan mulai dari pendukung bisnis, konsultasi bisnis, urus legalitas hemat, properti usaha, layanan finansial bersama Bank Partner OCBC NISP, hingga kendaraan usaha yang didukung oleh Car Brand Partner: Toyota-Astra Motor.

Penyelenggaraan pameran IFBC yang menginjak tahun ke-17 dan merupakan kali ke-164 ini menghadirkan beragam seperti edukasi wirausaha, tips memilih waralaba, transformasi bisnis jadi waralaba, hingga acara Franchise Awarding.

Selain itu, terdapat juga acara edukatif seperti seminar terbuka, bincang wirausaha inspiratif, kurasi produk, serta konsultasi bisnis.

Rangkaian pameran Roadshow Nasional IFBC 2023 yang berlangsung di Tangerang, Bandung, Palembang dan Surabaya ini konsisten mendukung pertumbuhan perekonomian mulai dari UMKM hingga penggiat waralaba. Komunitas UMKM yang dapat ditemui antara lain; Rumah BUMN Jakarta, TDA Tangerang Raya, The Entrepreneurs Society dan Sahabat UMKM.

Pameran IFBC 2023 ICE BSD mengajak pengunjung untuk bereksplorasi mengenai ragam penawaran menarik terkait investasi, diskon besar beli usaha dan bonus kemitraan mulai dari 5 jutaan hingga ratusan juta rupiah.

“Jadi dalam pameran ini ditekankan untuk para pelaku usaha jangan mau cepat jadi atau profit, karena banyak aspek yang mesti di pertimbangkan agar usaha dapat menjadi efisien dan efektif. Nanti akan ada sesi edukasi soal itu di sini,” kata Fredy Ferdianto, Public Relations PT Neo Expo Promosindo selaku penyelenggara pameran kepada awak media dalam sesi wawancara, Jumat (3/11/2023).

IFBC 2023 ICE BSD menyuguhkan beragam peluang usaha dengan berbagai merek makanan dan minuman kekinian yang sedang digandrungi masyarakat seperti bisnis ice cream, coffee shop, dan minuman.

Selain beragam peluang usaha ‘segar’ di atas, pengunjung dapat menemukan peluang usaha lain seperti usaha ritel yang bisa dijadikan pilihan untuk membuka peluang usaha. Pecinta bisnis perawatan kesehatan dan kecantikan juga mengunjungi berbagai stand yang ada.

Disamping itu tersedia penunjang bisnis semakin maju, antara lain Kotak Hukum (layanan perizinan usaha), Aplikasi Absendulu (PT Akses Mandiri Indonesia), Qios Self-Service Kiosk (PT Qios Teknologi Indonesia), dan Octoprint (layanan cetak digital).

Hadir pula sektor bisnis peluang usaha properti yaitu Metland Puri, Angel Residence, Sinarmas Land, dan Jababeka Morotai. Pada sektor peluang usaha distributor dapat ditemui Nicpack. Juga dihadirkan peluang usaha pada sektor jasa pengiriman yaitu Lalamove. OCBC NISP hadirkan solusi finansial bisnis. 

Konsultasikan usaha dan dinamikan bisnis serta diskusi bersama Gratis dengan Asosiasi Franchise Indonesia, DK Consulting, FT Consulting, Sarosa Consulting, Benwarg Consulting, Jun Cai Law Firm & Partners, dan Kontrak Hukum. Kunjungi juga pendukung bisnis maju seperti Indonetwork.Co.Id,  Majalah Gontor & Forbis, Importir.com, Cloud Kitchen, dan Diantara Intermedia (web developer).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut