get app
inews
Aa Read Next : Kecam Aksi Genosida Di Gaza, Sultan Dorong Parlemen OKI Desak Sanksi Israel

Terima 22 Mahasiswa Asing, Rektor Unhan RI: Ini Komitmen Indonesia Dukung Pendidikan di Palestina

Rabu, 08 November 2023 | 20:50 WIB
header img
Sebanyak 22 calon mahasiswa Internasional Unhan RI dari Palestina yang terdiri dari 16 orang putra dan 6 puteri diterima Rektor Unhan Letjen TNI Jonni Mahroza. Foto Humas Unhan RI

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Sebanyak 22 orang calon mahasiswa Internasional Unhan RI dari Palestina yang terdiri dari 16 orang putra dan 6 orang puteri diterima Rektor Universitas Pertahanan RI (Unhan RI) Letjen TNI Jonni Mahroza beserta Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. Ke 22 calon mahasiswa Internasional asal Palestina ini diterima Rektor Unhan RI Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza di Saphire Lounge, Terminal 1B, Bandara Sukarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 8 November 2023 sekitar pukul 21.15 WIB.

Rektor Unhan RI mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya atas kehadiran 22 calon mahasiswa internasional Unhan RI dari Palestina. Mereka diberikan kesempatan berharga untuk belajar di Indonesia melalui program beasiswa Strata-I (S1) dari Kementerian Pertahanan RI. 

"Ini adalah sebuah langkah yang membuktikan komitmen Indonesia dalam mendukung pendidikan dan pembangunan di Palestina," kata Letjen TNI Jonni Mahroza.

Rektor Unhan RI juga menyoroti peran penting Kementerian Pertahanan dalam mendukung pendidikan internasional dan mempromosikan citra Indonesia sebagai negara yang peduli terhadap pendidikan global. Ini tercermin dalam kehadiran 22 calon mahasiswa Palestina ini.

"Program ini adalah bukti konkret dari komitmen Indonesia untuk mendukung perkembangan dan pendidikan di Palestina, dan sekaligus memperkuat hubungan antara Indonesia dan Palestina melalui kerjasama internasional di bidang pendidikan," timpal Jonni Mahroza.

Rektor Unhan RI juga mengungkapkan berbagai program studi yang akan diambil oleh para calon mahasiswa Palestina, seperti kedokteran, farmasi, dan teknik, dengan durasi studi masing-masing selama 4 tahun. 

"Ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk Palestina, serta membangun persahabatan yang kokoh antara kedua negara," timpalnya.

Rektor Unhan RI juga menegaskan komitmen Unhan RI dalam mendukung program beasiswa ini dan berharap bahwa inisiatif ini akan menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di Indonesia untuk memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan bagi mahasiswa Palestina di tanah air.

Sementara itu, Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan RI yang telah memberikan program beasiswa bagi mahasiswa dari Palestina. Zuhair Al-Shun juga menyatakan apresiasi atas dukungan Indonesia dalam situasi yang sangat rumit, dengan harapan agar Indonesia terus mendukung perjuangan Palestina menuju kemerdekaan.

Dalam penyambutan ini Rektor Unhan RI turut didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi dan Teknologi Unhan RI, Mayjen TNI Dr Ir Susilo Adi Purwantoro, SE., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng.; Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S.Sos.; Kepala Biro Perencanaan Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unhan RI, Marsma TNI E Soni Astaryadi, SE., M.Han.; Kepala Biro Keuangan dan Umum Unhan RI Brigjen TNI Ridwan Gunawan, S.I.P., M.Han.; Analis Kebijakan Madya Bidang Kerjasama Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas Unhan RI, Kolonel Sus Dr Samsul Bahari M.Bus., dan Pranata Humas Ahli Madya Biro Perencanaan Kerja Sama dan Humas Unhan RI Kolonel Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut