get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

Resmi Dibuka, Pengunjung Pameran Industri Makanan dan Minuman SIAL Interfood Membludak

Rabu, 08 November 2023 | 22:16 WIB
header img

JAKARTA, InewsTangsel.id - Pameran pelaku industri makanan dan minuman Salon International de I’alimentation (SIAL Interfood) 2023 kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 8-11 November 2023. Pada hari pertama dibuka, pameran ini langsung diserbu pengunjung.

Pameran tahunan bagi para pelaku di industri makanan dan minuman serta Horeka (hotel, restoran, katering) kali ini menghadirkan 895 perusahaan yang 100 di antaranya adalah pelaku UMKM di Tanah Air.

Tahun ini, SIAL Interfood turut mendatangkan perusahaan dari 20 negara; seperti Bulgaria, Indonesia, Pakistan, China, Singapura, Malaysia, Greece, Jordan, Turkiye, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, Polandia, United Arab Emirates, India, Tunisia, Belanda, Saudi Arabia, dan Pakistan.

“Untuk tahun ini kami targetkan pengunjung pameran sebesar 85.000 selama empat hari berlangsung,”kata CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim selaku penyelenggara pameran saat pembukaan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, Plh. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Kementerian Perdagangan R.I , Dr. Miftah Farid, S. Tp. M.S.E menyampaikan sejumlah dukungan yang dilakukan pemerintah untuk pameran ini. Mulai dari menghadirkan Paviliun Indonesia yang menampilkan berbagi produk makanan dan minuman (mamin) dari sepuluh pelaku UKM.

“Tahun ini, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag memfasilitasi sepuluh pelaku usaha UKM berorientasi ekspor yang dipilih melalui proses kurasi untuk berpartisipasi pada SIAL Interfood 2023. Kami harap, produk-produk yang dipamerkan dapat menarik minat para pembeli, menghasilkan kontrak bisnis, dan mendorong peningkatan ekspor nonmigas Indonesia,” kata Miftah, dikutip dari siaran resminya.

Pada gelaran SIAL Interfood 2023 kali ini para pengunjung bisa menemukan produk-produk yang cocok digunakan sebagai bahan pelengkap bisnis kuliner.

Khusus penikmat kopi bisa menyaksikan Coffee Art Battle, sebuah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan menghadirkan: pasar kopi, coffee competition, dan coffee village.

Untuk pengunjung yang kerap menyaksikan kompetisi memasak, kali ini ada 600 peserta yang akan berkompetisi dalam La Cuisine 2023 yang diselenggarakan oleh Association Cullinary Profesionals (ACP).

“Melalui pameran SIAL Interfood ini diharapkan pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia akan go global di mancanegara, dengan menampilkan berbagai inovasi baru makanan, minuman, jasa boga dan bakery,” demikian Daud.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pameran SIAL Interfood 2023 akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 150 ribu. Tiket tersebut bisa digunakan selama empat hari dan sudah termasuk biaya ke arena kompetisi memasak.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut