get app
inews
Aa Read Next : Minibus Tabrak Tiang Listrik di Pamulang, Sejumlah Pengendara Motor Ikut Terluka

Gelar Charity Fun Run 2023, CT Arsa Donasikan Seluruh Pendapatan untuk Masyarakat Miskin

Minggu, 19 November 2023 | 19:53 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-18, CT Arsa Foundation menggelar kegiatan CT Arsa Charity Fun Run 2023. 

Mengusung tema "Berlari dan Berbagi", kegiatan yang diikuti ribuan peserta ini berlangsung pada Sabtu (18/11/2023) di Lapangan TRANS City, BSD Tangerang Selatan. 

Ketua Yayasan CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Tanjung menyampaikan, seluruh pendapatan dari acara Charity Fun Run 2023 bakal didonasikan untuk membantu masyarakat miskin.

"Nanti seluruh penjualan tiket maupun dari sponsor maupun dari rekanan dari seluruh unit CT Arsa Foundation akan kita gunakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," kata Anita dalam sambutannya.

Anita menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen CT Arsa untuk terus berupaya membantu sesama yang membutuhkan, terutama masyarakat di kalangan bawah.

"Karena sesuai dengan misi CT ARSA Foundation adalah memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal," ujarnya.

Sebagai informasi, CT Arsa Charity Fun Run terakhir kali digelar pada 2017. Ketika itu, seluruh pendapatan juga digunakan untuk kegiatan sosial.

Anita bercerita bagaimana kegiatan fun run pada 2017 lalu bisa menghasilkan sekolah di Wamena, Sumbawa, hingga Toraja. Selain itu, kegiatan tersebut juga menghasilkan fasilitas MCK di sejumlah remote area.

Pendapatan CT ARSA Charity Fun Run 2017 juga digunakan untuk membeli mobil penyelamatan untuk kegiatan bantuan bencana alam.

"Karena kita di lingkungan daerah bencana, jadi kami menolong mereka dengan mobil-mobil tersebut dengan peralatan yang lengkap," terang Anita.

Lebih lanjut Anita mengatakan, CT Arsa Foundation juga telah menghadirkan dapur keliling untuk para pemulung di sejumlah daerah. Hal ini dilakukan dalam misi memerangi stunting yang saat ini kasusnya tengah meningkat di Indonesia.

Menariknya, acara CT Arsa Fun Run Charity 2023 kali ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk siaran langsung (live streaming) melalui kanal distribusi terbanyak dengan 16 kanal.

"MURI mencatat peristiwa rekor yang diciptakan peserta lari 5K dan 10K hari ini. MURI mencatat tayangan live streaming dengan kanal distribusi terbanyak di Indonesia," kata Direktur Marketing MURI Awan Raharjo di atas panggung. 

Awan menyebut pihaknya sudah memiliki rekor-rekor untuk lomba lari seperti lomba lari terbanyak, gimik, dan lain sebagainya. Namun, kata Awan, ini pertama kalinya sebuah lomba lari disiarkan lewat banyak kanal secara live streaming.

Setelah CT Arsa Charity Fun Run 2023 pada pagi hari, sore harinya langsung dilanjutkan dengan acara THE FEST yang dimulai pukul 16.00-22.00 WIB.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut