get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

Berita Duka Cita, Musisi Senior Hakim Tobing Berpulang

Jum'at, 01 Desember 2023 | 05:07 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi senior berdarah Batak, Hakim Tobing meninggal dunia pada Rabu (29/11/2023) pukul 03.05 WIB dini hari. Kabar duka ini diinformasikan melalui unggahan di akun media sosial Stanley Tulung.

Pada unggahannya, Stanley menyampaikan bahwa Hakim Tobing meninggal dunia pada usia 83 tahun. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto. Unggahan itu juga menuliskan doa dan harapan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan.

"Berita Duka Telah berpulang ke Ruma Bapa di Surga, Ompung/Bapa kami yang terkasih Hakim L Tobing (Ompung Olivia Doli). Tutup Usia 83 Tahun, Rabu, 29 November 2023. Pukul 03.05 WIB. Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Ruang NLt. 2. Mohon doa dan Tuhan memberi kekuatan kepada kita dan keluarga," tulis unggahan di akun Instagram Stanley Tulung.

Menurut Stanley, Hakim Tobing merupakan pribadi yang dekat dan memiliki tempat tersendiri di hati keluarga. Dia menyebut bahwa Hakim Tobing merupakan penyanyi yang aksinya selalu menghibur di atas panggung.

Bersama presenter kenamaan Koes Hendratmo, Hakim Tobing pernah menjadi vokalis grup Impola di era 1960-an yang sering membawakan lagu-lagu Batak.

"Terkenang masa lampau Oom Hakim dan Oom Koes Hendratmo adalah penyanyi yang punya kedekatan dengan keluarga kami. Duet ini sangat menghibur kala beraksi diatas panggung. Semoga tenang di alam sana Oom Hakim dan bisa berduet kembali dengan Oom Koes yahh," tulis Stanley Tulung.

Menurut informasi dari pihak keluarga, pemakaman Hakim Tobing dilaksanakan hari ini, Jumat, 1 Desember 2023 di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Jenazah diberangkatkan dari Gereja HKBP Menteng pukul 13.30 WIB.

Selamat jalan Hakim Tobing, karyamu abadi dan memberi warna bagi dunia musik Indonesia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut