get app
inews
Aa Read Next : Mirisnya Honorer di Tangsel, Gaji Dibawah Rp 3 Juta! Ada yang Sudah Belasan Tahun Mengabdi

Hujan Deras, 4 Komplek di Pamulang dan 1 di Ciputat Banjir Setinggi Paha Orang Dewasa

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:31 WIB
header img
Hujan deras yang turun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (06/12/23) menyebabkan banjir di Pamulang dan Ciputat. Foto: Hambali

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Hujan deras yang turun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (06/12/23) telah menyebabkan banjir di beberapa tempat di Pamulang dan Ciputat.

Hujan deras sejak sore tadi menyebabkan genangan air di 5 lokasi pemukiman dengan tinggi air yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Perumahan BPI Pamulang Timur yang tergenang dengan air setinggi sekitar 25 sentimeter. Sekitar 60 Kepala Keluarga terdampak.

Di Perumahan Lembah Pinus Pamulang Barat, ketinggian air bahkan mencapai 40 sentimeter dengan 98 Kepala Keluarga terkena dampak. Sementara di Perumahan Reni Jaya, tinggi air mencapai 50 sentimeter dan 80 Kepala Keluarga terdampak.

Kemudian, di Perumahan Rosewood Garden, Ciputat, ketinggian air mencapai 40 sentimeter dengan 60 Kepala Keluarga terdampak. Di Perumahan Pamulang Asri, tinggi air mencapai 60 sentimeter, memengaruhi sekitar 120 Kepala Keluarga.

"Moment terkini masih terus dipantau. Ketinggian air sejak sore tadi masih beragam dan mulai menurun," ungkap M Faridzal Gumai, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel.

Selain dari hujan deras, genangan air di pemukiman-pemukiman tersebut juga dipengaruhi oleh posisi pemukiman yang berdekatan dengan aliran sungai.

"Banjir disebabkan oleh perbaikan tanggul sungai yang mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga. Ada juga akibat dari posisi pemukiman yang rendah dan berdekatan dengan sungai," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut