get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Game Asal Arab Ini Resmi Kolaborasi dengan E-Motion Hadirkan Playhera Indonesia

Rabu, 06 Desember 2023 | 23:32 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Platform game yang sudah terkenal di daratan Timur Tengah, Afrika hingga Jepang, Playhera diboyong oleh E-motion Entertainment untuk dikembangkan di Indonesia.

E-Motion Entertainment resmi menjalin kerjasama dengan platform game asal Arab Saudi, Playhera Global. Hasil kerjasama atau kolaborasi adalah menjalin kemitraan strategis sehingga menghasilkan Playhera Indonesia, yang hadir untuk mendukung sekaligus memfasilitasi kebutuhan gamer di tanah air.

Playhera merupakan platform online yang diperuntukkan bagi para gamers, developer game, dan ekosistem terkait lainnya. Sebelum mendarat di Indonesia, platform ini terlebih dahulu menuai kesuksesan di kawasan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Jepang.

Hadir dengan menawarkan perpaduan unik antara e-commerce, turnamen, cloud gaming, digital wallet, hingga media komunikasi antar komunitas gamer yang ada di Indonesia, Playhera digadang menjadi platform yang turut membangun konektivitas sosial untuk kemajuan esports di Indonesia.

Melalui satu aplikasi PlayHera, para gamer sudah bisa membeli item-item yang dibutuhkan dalam game, adu mekanik dengan gamer lainnya dalam sebuah kompetisi/turnamen, atau sekadar berbagi informasi seputar game terkini.

Game yang terafiliasi dengan Playhera pun cukup berlimpah karena menyediakan lebih dari 600 judul game mobile.

Secara garis besar, PlayHera menjadi aplikasi yang bisa menyatukan para pengembang game, penerbit game, gamer dan konten kreator, hingga penggemar yang bisa menggunakannya sebagai one-stop platform untuk seluruh gamer di Indonesia.

Di sisi lain, kehadiran Playhera di Indonesia ini disambut positif oleh konten kreator TikTok dengan jumlah pengikut terbanyak di Indonesia, Willie Salim.

“Saya merasa ini satu-satunya platform yang ada di Indonesia pertama kali ya yang punya head to head semuanya. Untuk Playhera ke depannya bakal menjangkau para gamers dan meningkatkan ekonomi kreatif khususnya para gamers di Indonesia,” ucap Willie saat menghadiri pre-launching Playhera di kawasan SCBD, Jakarta, pada Selasa (5/12/2023).

Bukan hanya sebuah platform game, Playhera lebih dari itu menghadirkan kekuatan transformatif yang akan berdampak pada keuangan, perdagangan, ekonomi sosial, olahraga, dan industri game itu sendiri.

Dengan komitmennya yang teguh terhadap inovasi dan konsolidasi, Playhera Indonesia menetapkan standar baru untuk ekosistem game, membina komunitas yang dinamis dan saling terhubung yang membentang jauh di luar ranah game.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut