get app
inews
Aa Read Next : Makna Kebangkitan Yesus, Kalahkan Maut dan Membebaskan umat Manusia dari Rasa Takut

300 Ribu Jemaat Tiberias Rayakan Momen Kelahiran Yesus Kristus

Sabtu, 09 Desember 2023 | 23:27 WIB
header img
Pdt Darniaty Pariadji selaku Pendiri, Ketua Sinode, dan Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Lebih dari 300 ribu jemaat diperkirakan akan hadir menyembah dan memuji Tuhan bersama dalam  merayakan momen Kristus lahir di dunia. Momen ini setiap tahunnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Natal Tiberias 2023 adalah perayaan Natal yang ke-21 kali diadakan di GBK. Pendiri, Ketua Sinode, dan Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia Pdt. Darniaty Pariadji mengatakan, "Dalam perayaan Natal ini, kami mengambil ayat di Yohanes 1:12 yang berbunyi "Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah".

Pdt. Darniaty juga menyampaikan bahwa Natal berbicara untuk menyambut Raja segala raja. Gereja Tiberias diajar Tuhan untuk menyambut kelahiran Juruselamat (Natal) dan kedatangan Anak Manusia yang kedua kali (second coming), "Mari menyambut Juruselamat dunia yang menyatakan diri kepada kita: "Akulah Yesus Kristus Tuhan Allah-Mu yang empunya Kerajaan Surga", jelas Pdt. Darniaty.

Beliau juga menambahkan, "Mari kita selalu menjauhi diri dari keinginan-keinginan dunia, mendekatkan diri kepada Tuhan, dan senantiasa hidup dalam pertobatan. Berjuang agar nama kita bersama keluarga tercatat dalam satu kitab kehidupan (Wahyu 20:14-15), berkumpul di bumi, berkumpul di Surga".

Perayaan Natal Tiberias 2023, juga dimeriahkan oleh Christmas Worship dan Orchestra bersama Boanarges Worship (tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia), Tiberias Singers dan 12 ribu Choir. Mengenai langkah pengamanan selama acara Natal, tim dari TNI dan Polri berkerja sama dengan tim keamanan internal gereja untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut