get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

Tips Hemat Bebakaran di Malam Tahun Baru! Nomor Dua Nggak Sampai Rp10 Ribu

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:39 WIB
header img

JAKARTA, iNews - Malam pergantian tahun baru menjadi salah satu momen paling dinanti. Selain berkumpul bersama teman dan keluarga, malam tahun baru biasanya diisi dengan kegiatan bakar-bakar hidangan yang lezat. Namun, perlu diketahui perayaan itu tidak harus menguras kantong.

Berikut tips  hemat untuk merayakan bakar bakar di malam tahun baru tanpa membuat kantong jebol.

1. Pilih Bahan Hidangan Bakar yang Efisien dan Ekonomis
Jangan hanya fokus pada jenis daging yang akan dibakar, tetapi pertimbangkan juga jenis bahan bakar yang digunakan. Batu bara dan arang seringkali lebih ekonomis daripada kayu bakar. Selain itu, pastikan untuk membeli bahan bakar dari sumber yang terpercaya dan dengan harga yang terjangkau.

2. Menonton Film Tahun Baru dengan Camilan Chiki Balls Sebagai Rekomendasi
Alihkan perhatian dari pesta tahun baru dan pilih untuk merayakan nya dengan maraton film di rumah. Pilih film-film favorit atau yang belum pernah ditonton sebelumnya. Sementara itu, nikmati kelezatan varian baru Chiki Balls Rasa Wagyu Beef Steak sebagai camilan utama. Produk ini hadir dengan berat 55gr kemasan biasa yang bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 5.750,-.

"Jadi merayakan malam tahun baru dengan maraton film di rumah menjadi pilihan yang menyenangkan. Chiki Balls Rasa Wagyu Beef Steak sebagai camilan utama memberikan sentuhan lezat dan keunikannya. Sebuah cara yang santai dan hemat untuk menikmati momen bersama keluarga dan teman-teman," kata Irvan Ferdiansyah, Brand Manager Chiki Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023). 

Dengan menerapkan tips hemat ini, Anda dapat merayakan malam tahun baru dengan bakar bakar yang lezat tanpa perlu khawatir tentang biaya yang terlalu tinggi. 

Ada informasi unik, tips kedua ini nggak nyampe 10 ribu lho. Jadi bisa untuk pilihan merayakan tahun baru yang menyenangkan dan ekonomis tentunya.

3. Sederhanakan Menu dengan Pilihan Daging yang Terjangkau
Anda tidak perlu membakar semua jenis daging mahal. Pilih beberapa jenis daging yang lebih terjangkau seperti sosis, ayam, atau daging sapi yang biasa digunakan untuk BBQ. Dengan menyederhanakan menu, Anda dapat menghemat pengeluaran tanpa mengorbankan kenikmatan hidangan.
4. Kreasikan Makanan dari Bahan yang Murah Meriah
Cobalah untuk menciptakan hidangan yang kreatif dengan memanfaatkan bahan-bahan yang lebih terjangkau. Misalnya, tambahkan sayuran ke dalam sate atau buat saus dan marinade sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menyajikan hidangan yang lezat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

5. Manfaatkan Promo dan Diskon di Toko-toko Daging
Sebelum memutuskan untuk membeli daging untuk dibakar, pantau terlebih dahulu promo dan diskon di toko-toko daging terdekat. Banyak toko-toko biasanya menawarkan potongan harga atau paket hemat khusus menyambut perayaan tahun baru. Dengan memanfaatkan promo ini, Anda bisa mendapatkan daging berkualitas tanpa harus menguras kantong.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut