get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Kenalan dengan Vickysu, "Oppa Bandung" yang Bikin Netizen Kesengsem

Kamis, 28 Desember 2023 | 19:01 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel - Pesatnya perkembangan dunia digital membuat media sosial tidak bisa lepas dari kehidupan pribadi. Hadirnya media sosial juga menjadi sarana bagi para konten kreator untuk melahirkan karya. Salah satunya adalah  Vicky Sunaryo atau yang beken dikenal dengan Vickysu.

Pria asal Kota Kembang (Bandung) mulai menekuni dunia sosmed dan kini memposisikan diri sebagai konten kreator setelah mendapat atensi dari warganet alias netizen. Seperti diketahui, netizen punya pengaruh besar terhadap ekosistem dan berkembangnya seorang konten kreator.

Vicky mengaku profesinya ini berawalnya dari hobi travelling. Meski dijalani sejak 2014, namun ia baru mulai serius pada 2019. Kini segala aktifitasnya diunggah ke media sosial dan responnya cukup baik.

“Jujur, awalnya sih, aku belum paham betul. Namun, setelah tahu dan bisa menghasilkan cuan (uang-red), akhirnya serius aku jalani. Ya, sampai sekarang meski sebenarnya bukanlah pekerjaan utama. Karena, aku sendiri punya wirausaha di Bandung,” ungkap cowok blasteran Jepang yang berasal dari neneknya itu saat berbincang dengan awak media, baru-baru ini.

Uniknya, sejak aktif di media sosial, selebgram dan konten kreator ini sudah mendapat julukan sebagai “Oppa Bandung”oleh Netizen. Dia bahkan blak-blakan tidak keberatan dengan julukan itu.

“Dari situ tentunya bikin aku semangat dan mau terus serius menjalani profesi tersebut. Ya, meski sebenarnya bukan sebagai kerjaan utama,” ujar lulusan D3 dari Maranatha Bandung, Jawa Barat itu.

Saat ditanya kenapa memilih berprofesi seperti sekarang, Vickysu pun menjawab dengan santai. “Jadi, sekali lagi, itu bukan kerjaan utama aku. Kerjaan aku sehari-hari adalah sebagai wirausaha di Bandung. Yang bergerak di bidang kulit dan bahan imitasi, seperti untuk bikin produk tas, sepatu, dompet dan banyak lagi,” urainya.

Pria kelahiran Kota Bandung, 3 Agustus 1988 ini bercerita, hobinya dengan travelling membawanya pada keberuntungan. Sebab, selain mengisi waktu luang diirnya juga belajar hal-hal baru setelah menjadi konten kreator. Termasuk soal budaya-budaya dan daerah baru yang dikunjungi.

Vickysu mengaku, dirinya rernah viral lantaran ‘nge-prank‘ jadi kasir Alfamart dan supir taksi online. Dari situlah mulai banyak postingan soal travelling.

“Bahkan, aku diundang sama Kementerian Pariwisata di tahun 2019. Dua tahun kemudian, di tahun 2021 lalu, aku diajak kerjasama dengan Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jawa Barat,” bebernya.

Lantas, bagaimana dengan komentar nyelekit netizen karena kerapkali dandan ala artis K-Pop?

“Apapun omongan orang lain (Netizen), aku bakal tetap menghargai mereka,” ucapnya.

Sebagai konten kreator, kesempatan Vickysu untuk tenar dan terjun ke dunia selebritas semakin terbuka lebar. Apa pendapatnya?

“Aku bilang sih, ada kesamaannya ya dengan profesi selebgram dan content creator. Mau buktinya? Sekarang banyak kok, kalangan artis terjun sebagai content creator. Mungkin di awal 2024 besok, aku mau ambil kesempatan yang pernah ada. Baik itu di dunia akting maupun nyanyi. Doa’in aja,” tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut