get app
inews
Aa Read Next : Di Mata JK, Rizal Ramli Teman Diskusi Sering Tajam Berbeda Pendapat tapi Berintegritas

Rizal Ramli Wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Usia 69 tahun

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:46 WIB
header img
Rizal Ramli

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli wafat pada usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, malam Selasa (2/1/2024).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli, berpulang pada 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," seperti yang diinformasikan oleh Staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso.

Penyebab kematian Rizal Ramli belum diketahui. Ia adalah politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri di era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid.

Pada tahun 2000, Presiden Abdurrahman Wahid menunjuk Rizal Ramli sebagai kepala Bulog, namun kepemimpinannya hanya berlangsung selama 15 bulan.

Setelah itu, ia diangkat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Agustus 2000 menggantikan Kwik Kian Gie. Namun, pada 12 Juni 2001, posisi Rizal Ramli digeser menjadi Menteri Keuangan oleh Gus Dur.

Rizal Ramli juga pernah menjadi bagian dari kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Agustus 2015.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut