get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Dampingi Presiden Jokowi Serahkan 1.064 Bantuan Pangan di Tangsel

Di Mata JK, Rizal Ramli Teman Diskusi Sering Tajam Berbeda Pendapat tapi Berintegritas

Rabu, 03 Januari 2024 | 13:21 WIB
header img
Mantan Wapres Jusuf Kalla menilai mendiang Rizal Ramli adalah teman diskusi yang mempunyai  pemikiran dan pendapat yang berbeda pendapat dan tajam dengan dirinya. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mantan Wapres Jusuf Kalla menilai mendiang Rizal Ramli adalah teman diskusi yang mempunyai  pemikiran dan pendapat yang berbeda pendapat dan tajam dengan dirinya.

Meski demikian di mata JK, Rizal Ramli adalah sosok yang berintegritas. "Beliau adalah sosok yang kritis, pemikirannya tajam, dan berintegritas. Beliau juga berdedikasi tinggi terhadap bangsa dan negara," kata JK saat melayat ke rumah duka, Rabu, 3 Januari 2024.

JK juga menceritakan kesannya mengenal Rizal Ramli semasa hidupnya. Menurutnya, mereka pernah banyak berdiskusi tentang pangan.

Hal itu terjadi ketika Rizal Ramli ditunjuk Presiden Abdurrahman Wahid untuk menggantikan JK sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Beliau pernah mengganti saya sebagai Ketua Bulog pada tahun 2000, kita selalu berdiskusi tentang pangan," kata JK di lokasi.

JK melanjutkan, komunikasi keduanya kembali intens ketika sama-sama di Pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode pertama.

Pada waktu itu, JK yang duduk sebagai wakil presiden dan Rizal Ramli sebagai Menko Bidang Kelautan (Maritim). Menurut JK, keduanya sering memiliki beda pendapat.

"Dan juga selama pemerintahan. Walaupun saya sering berbeda pendapat dan tajam, tapi kita tetap bersahabat. Kadang-kadang bertentangan, tapi beliau menerima itu dan saya menerima itu," ujarnya.

JK mendoakan agar arwah Rizal Ramli diterima di sisi Allah SWT. Ia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," tutup JK.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut