get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Ulang Tahun ke-50, Hotel Borobudur Jakarta Mengusung Tema Perdamaian dan Kebudayaan

Jelajahi Budaya Riau di Hotel Borobudur Jakarta dalam Perayaan Ulang Tahun ke-50

Selasa, 16 Januari 2024 | 08:40 WIB
header img
Dengan terselenggaranya Discover Riau, kami berharap para pengunjung tidak hanya menyaksikan, tetapi juga merasakan kekayaan budaya Riau secara mendalam

JAKARTA, iNewsTangsel - Dalam rangka perayaan usia emas yang ke-50 pada Maret 2024, Hotel Borobudur Jakarta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau, didukung oleh Bank Artha Graha Internasional (BAGI) dalam program "Discover Riau" sepanjang bulan Januari 2024.

Pintu gerbang petualangan budaya, "Discover Riau," resmi dibuka di Hotel Borobudur Jakarta oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Roni Rakhmat, yang mewakili Gubernur Provinsi Riau, serta Mr. Renzo M. Cavagliotti selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta.

Tamu undangan akan diajak dalam perjalanan menakjubkan melalui pertunjukan seni khas Riau, termasuk tarian yang memesona, harmoni musik yang menggugah, dan festival kuliner khas Riau yang lezat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Hotel Borobudur Jakarta yang menyediakan ruang untuk berkolaborasi dengan Pemprov Riau. Beberapa daerah tidak terlibat dalam kolaborasi ini, namun Riau memiliki peluang untuk meningkatkan pariwisata, ekonomi kreatif, kuliner, dan produk UMKM. Semoga Discover Riau dapat memaksimalkan potensi ini dan mendorong pertumbuhan bisnis. Insyaallah, besok Pak Menteri (Menparekraf) dan Pak Gubernur akan hadir untuk meramaikan acara ini," ujar Roni pada Senin (15/01/2024).

"Riau dipilih karena beberapa faktor, termasuk letak geografis yang dekat dengan negara tetangga dan kekentalan budaya Melayu. Penting untuk dicatat bahwa pendapatan perkapita Riau merupakan yang ketiga terbesar di Indonesia. Potensi ini perlu ditingkatkan, mengingat Riau masih mempertahankan keasrian alamnya, termasuk ladang minyak yang menjadi bagian penting yang perlu dipromosikan ke dunia," tambah I Nyoman Sudimantra, Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta, dalam sambutannya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut