get app
inews
Aa Read Next : Tahap Pertama Terjual Habis, Perumahan Socia Garden Akan Rilis Tahap ke-2 Mei 2024

Awal Tahun 2024, Arrayan Group Rilis Rumah 2 Lantai Di Karawang Timur Harga Perdana Rp 300 Jutaan

Kamis, 18 Januari 2024 | 11:17 WIB
header img
Desain arsitektur bergaya Scandinavian yang kompak, dipadu dengan teknologi ramah lingkungan, hadir dalam setiap unit di Socia Garden

KARAWANG, iNewsTangsel - Pesatnya pembangunan infrastruktur, terutama di Koridor Timur Jakarta, mendorong pertumbuhan berbagai proyek properti dan fasilitas di berbagai kawasan. Salah satunya adalah Karawang, yang terus berkembang sebagai pintu gerbang menuju Ibukota Jakarta dengan konektivitas yang semakin mudah.

Aksesibilitas yang ditingkatkan didukung oleh jalan tol Jakarta-Cikampek dan tol layang MBZ, serta infrastruktur massal seperti LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Pelabuhan Patimban, dan lainnya.

Potensi yang menjanjikan ini direspon positif oleh pengembang, termasuk Arrayan Group, yang telah terpercaya dalam industri properti sejak tahun 2010, dengan menghadirkan proyek perumahan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan kawasan tersebut.

Melalui visinya, Arrayan Group berkomitmen menjadi pengembang kota mandiri terkemuka, fokus pada penyediaan kawasan hunian yang sehat. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti perumahan.

Arrayan Group, yang didirikan oleh pengusaha muda Asmat Amin, dikenal sebagai tokoh pengembang rumah rakyat dengan sejumlah penghargaan, termasuk "Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer 2019" pada Indonesia Property & Bank Award tahun 2019.

Pada awal tahun 2024, Arrayan Group kembali menghebohkan pasar Karawang dengan merilis proyek perumahan baru, Socia Garden Residence, yang terletak di Jalan Raya Tanjungpura, Kecamatan Margasari, Karawang.

Direktur Komersial & Retail Arrayan Group, Handoko P. Anggraito, menyatakan kesiapan perusahaan untuk membangun proyek perumahan dengan konsep Green and Smart Living terbaik serta harga yang terjangkau di tahun 2024.

Menurut Handoko, saat ini banyak investor yang memilih Karawang sebagai lokasi investasi yang menjanjikan, dan kini saatnya untuk memulai pembangunan hunian dengan konsep "Green Living & Modern Comfort". Hal ini bertujuan agar setiap penghuni dapat menjalani kehidupan dan beraktivitas di dalam hunian yang modern dan sejalan dengan alam.

Proyek ini dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2024, dengan serah terima secara bertahap, mengingat Karawang bukan hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai destinasi investasi yang menarik.

Sekitar 2.000 unit hunian akan dibangun diatas lahan seluas 17,5 hektar, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hunian berkualitas dan nyaman bagi keluarga di Karawang. "Pada tahap awal, kami akan meluncurkan 300 unit rumah dengan tipe 38/40 dan tipe 55/50," ungkapnya.

Arrayan Group, sebagai pengembang berpengalaman, sangat memperhatikan kebutuhan dan gaya hidup konsumen. Komitmen dan kesuksesan Arrayan Group dibuktikan dengan penghargaan Golden Property Awards sebagai The Best Subsidized Residential Development tahun 2023.

"Desain arsitektur bergaya Scandinavian yang kompak, dipadu dengan teknologi ramah lingkungan, hadir dalam setiap unit di Socia Garden. Kehadiran Socia Garden akan menjadi simbol gaya hidup penghuninya yang ramah dengan alam," ungkap Handoko.

Konsep Kuat

Sementara itu, Stephanie Nany R.G selaku Direktur Pemasaran Komersial & Ritel menyatakan keyakinannya dalam menjual produk properti, terutama Socia Garden sebagai produk terbaru.

“Meskipun saat ini tahun politik, kami optimis bahwa unit-unit Socia Garden akan diterima dengan baik oleh konsumen,” ujar Stephanie, Kamis (18/1/2024).

Dengan konsep Green & Smart Living, Socia Garden menawarkan rumah dua lantai dengan dua tipe hunian, yaitu Tipe 38/40 (2 KT-2 KM) dan Tipe 55/50 (4 KT-3 KM).

“Harga perdana Socia Garden kami mulai dari Rp 300 Jutaan. Kami juga telah membuka Nomor Urut Pendaftaran (NUP) dengan biaya Rp. 3 juta untuk para calon pembeli. Dengan uang NUP sebesar Rp. 3 juta, Anda sudah bisa memiliki rumah di Socia Garden,” tambah Stephanie.

Kemudahan Akses dan Lokasi

Socia Garden menawarkan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas. Terutama Tol Karawang Timur yang  memiliki akses langsung dari maupun ke Jakarta melalui Tol MBZ yang dapat ditempuh dalam waktu 10 menit. Selain itu, Socia Garden juga dapat diakses melalui Tol Karawang Barat. 

“Melalui kedua akses tol ini semakin memudahkan penghuni dari dan menuju segala penjuru daerah se-Jabodetabek maupun ke wilayah Jawa,”ujar Stephanie.

Stephanie optimis proyek ini akan sukses, dan akan menjadi “kebanggaan” untuk proyek Comercial pertama di kota karawang untuk Arrayan Group, karena  lokasi yang sangat strategis dan masih merupakan  sunrise property , dimana Gain dan kenaikan harga property yang akan di launching akan   meningkat pesat seiring semakin lengkapnya pembangunan Fasilitas dan produk-produk yang akan semakin lengkap di Socia Garden.

Nilai tambah lainnya, Socia Garden dikelilingi oleh beragam fasilitas eksternal seperti, Prestisius Outlet (Villagio Outlet), Grand Outlet,   Buah Hati Islamic School Karawang, dan Rumah Sakit Lira Medika yang semuanya dapat di tempuh hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. 

Guna memenuhi gaya hidup yang mengutamakan "Work - Life Balance", kawasan hunian ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas internal, termasuk Branded F&B, Fitness & Gym, Yoga Room, Green Garden Space, Amphitheater, Children Playground, River Side Jogging Track, Commercial & Hang Out Area, serta 24 Hours Security & CCTV.

Mengenai serah terima, Stephanie menyatakan, "Kami menargetkan serah terima unit pada akhir tahun 2024, atau sekitar 12 bulan setelah peluncuran. Socia Garden didukung oleh berbagai bank KPR, seperti BNI, BTN, OCBC, Mandiri, BRI, BSI, BTN Syariah, dan BNI Syariah. Dukungan banyak bank menunjukkan bahwa proyek Socia Garden ini layak untuk dipertimbangkan," ucap Stephanie.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut