get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Prabowo Sesumbar Mau Jadikan Indonesia Kekuatan Dunia, Begini Katanya

Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:16 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut bakal membuat  Indonesia menjadi kekuatan dunia dan sebagai negara Muslim dunia jika dirinya terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo dalam wawancara eksklusif bertajuk "Exclusive: The Ex-General Who Plans To Make the Largest Muslim Nation a World Power" dengan media asal Amerika Serikat, Newsweek.

Dalam wawancara itu, Prabowo menegaskan peran RI di panggung dunia harus dioptimalkan termasuk dalam mengatasi konflik global di Gaza, Ukraina, hingga kawasan Asia Pasifik.

Newsweek menyebut, Prabowo AS mengklaim dirinya sebagai sosok yang akan mengantar era baru bagi Indonesia, yang terkenal sebagai negara non-blok di tengah krisis yang mendalam di tatanan internasional.

"Meningkatkan keamanan adalah salah satu poin penting, di mana saya telah menunjukkan komitmen terhadap pasukan militer dan keamanan yang dikelola dengan baik saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan," kata Prabowo dalam wawancara eksklusif dikutip Newsweek. 

Prabowo kembali menegaskan pentingnya peran militer sebagai kekuatan bagi NKRI.

"Tentu kita memerlukan militer yang kuat dan mampu mempertahankan setiap inci wilayah kita. Tapi apakah itu cukup jika kita tidak bisa menjamin kemandirian pangan, energi, dan air? Saya kira tidak demikian," ujarnya.

Prabowo juga mengklaim bahwa dirinya merupakan orang yang menepati, termasuk janjinya kepada rakyat saat kampanye yang bakal ia wujudkan jika dipercaya oleh rakyat Indonesia. 

"Masyarakat Indonesia tahu bahwa saya adalah orang yang menepati janji. Mereka tahu bahwa saya akan berjuang mati-matian untuk menerapkan setiap usulan kebijakan. Itu sebabnya mereka akan memilih saya," ucapnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut