get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kreativitas Generasi Muda di Bidang Fesyen, BINUS University Luncurkan Fashion Program

Disebut Cuci Uang Kejahatan Korupsi, Raffi Ahmad: Sudah Hampir 25 Tahun Aku Kerja!

Senin, 05 Februari 2024 | 20:52 WIB
header img

JAKARTA, iNewstangsel - Artis kondang Rafii Ahmad merasa gerah usai disebut menjadi kantong cuci uang hasil kejahatan korupsi sejumlah pejabat. Tudingan yang dialamatkan kepada Raffi Ahmad itu disampaikan oleh Nasional Corruption Watch (NCW) yang disiarkan di akun YouTubenya.

Raffi pun menggelar jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024), untuk melakukan klarifikasi di dampingi pengacara kondang Hotman Paris.

Saat jumpa pers, Hotman menanyakan kepada Raffi berapa honornya ketika tampil membawakan acara di televisi. Menurut suami Nagita Slavina itu, honornya untuk membawakan acara TV bisa mencapai Rp 50 juta per jam. Adapun Raffi paling sedikit membawakan 3 program acara di TV setiap harinya.

"Iya, kalau sejam. Setengah jam sampai sejam segitu (Rp 50 juta)," jawab Raffi Ahmad mengklarifikasi.

Raffi menegaskan, honor tersebut tidak selalu berpatokan pada nominal angka yang tinggi. Terkadang dia juga menerima di bawah Rp 50 juta. Hanya saja, kata Raffi, jika rating acara naik maka akan berlaku honor tersebut.

"Saya kalau jadi artis angka fleksibel. Misal, honor saya sekian, dia minta diskon, boleh kok. Tapi, kalau bulan depan lanjut lagi dan bagus, balikin lagi ke harga normal ya. Gue itu orangnya fleksibel," ujarnya.

Lebih lanjut Raffi mengatakan, dirinya bukan artis baru yang tiba-tiba memiliki banyak uang. Namun sejak lama telah mengumpulkan pundi-pundi uang dari pekerjaan di layar kaca hingga berbagai iklan.

"Uang yang saya dapatkan ini, saya kerja dari umur saya 13 tahun, 13 tahun sampai detik ini usia saya 37 tahun. Jadi, sudah hampir 25 tahun aku kerja," tegas Raffi Ahmad.

"Alhamdulillah meski karier saya seperti anak tangga, tapi sampai detik ini saya dipercaya oleh stasiun TV, berbagai macam brand, dan saya menabung," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut