get app
inews
Aa Read Next : Kesaksian Atas Kesetiaan dan Komitmen

Seperti Apa Hidup Kudus itu?

Minggu, 11 Februari 2024 | 09:47 WIB
header img
Kekudusan berarti mengatakan “tidak” pada perbuatan yang salah, dan mencari pengampunan ketika kita melakukan kesalahan. Misalnya mengesampingkan kepentingan egois untuk mengejar rencana baik yang Tuhan miliki bagi dunia.

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Seperti apa hidup kudus itu? 

Menurut ajaran dalam Perjanjian Baru, hidup kudus adalah hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Kekudusan berarti mengatakan “tidak” pada perbuatan yang salah, dan mencari pengampunan ketika kita melakukan kesalahan.

Misalnya mengesampingkan kepentingan egois untuk mengejar rencana baik yang Tuhan miliki bagi dunia. 

Penulis surat bagi orang-orang Ibrani itu mengerti bahwa hal ini tidak mudah, jadi dia mendorong para pembacanya untuk “berlari dengan tekun” sambil menanggalkan segala sesuatu yang dapat memperlambat atau merintangi mereka (Ibrani 12:1-2).

Penulis kitab Ibrani kemudian mendorong para pembacanya agar menguduskan diri dengan hidup sesuai dengan perintah Allah dan jalan-Nya. Kekudusan membuka kesempatan bagi orang lain untuk melihat Tuhan dalam hidup kita. Itu juga memberi kita kesempatan untuk mengasihi orang lain sebagaimana Yesus mengasihi mereka. Saat kita mengejar hubungan dengan Tuhan, cara kita berinteraksi dengan orang lain seharusnya berubah. 

Penulis Ibrani menggambarkan Tuhan sebagai Allah damai sejahtera (Ibrani 13:20). Jika keinginan kita adalah untuk menaati Tuhan dan menjadi seperti Dia, maka kita harus berusaha keras untuk hidup dalam damai dengan semua orang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut