get app
inews
Aa Read Next : Rudal Rusia Hantam Kota Ukraina, Tujuh Orang Tewas

Rusia Rugi Besar, Kapal Perangnya Tenggelam Diserang Drone Laut Ukraina

Kamis, 15 Februari 2024 | 15:27 WIB
header img
Kapal perang Rusia. Foto/Reuters

KYIV, iNewsTangsel.id - Pasukan Ukraina menghancurkan kapal pendarat besar Angkatan Laut Rusia bernama Tsezar Kunikov di perairan lepas pantai semenanjung Krimea di Laut Hitam pada Rabu (14/2/2024).

Kantor berita Ukraina telah mempublikasikan beberapa video yang menunjukkan kepulan asap membubung di atas laut lepas pantai selatan Krimea, serta helikopter terbang di atas laut.

"Angkatan Bersenjata Ukraina, bersama dengan unit intelijen Kementerian Pertahanan, menghancurkan kapal pendarat besar Tsezar Kunikov. Kapal itu berada di perairan teritorial Ukraina dekat Alupka pada saat serangan terjadi," demikian keterangan militer Ukraina melalui aplikasi pesan Telegram, seperti dilaporkan oleh Reuters.

Rusia belum memberikan komentar langsung terkait insiden ini, padahal sebelumnya mereka mengklaim telah berhasil menghancurkan enam drone di Laut Hitam.

Badan intelijen militer Ukraina menyatakan bahwa kapal perang Rusia telah diserang menggunakan drone angkatan laut.

Ukraina telah menggunakan drone angkatan laut tak berawak yang membawa bahan peledak untuk menyerang kapal perang Rusia dengan tujuan mengusir mereka dari bagian barat Laut Hitam.

Tindakan tersebut bertujuan untuk membuka koridor pelayaran di sepanjang rute ekspor utama yang biasanya menjadi jalur utama.

Pada bulan Desember, rudal jelajah Ukraina telah menghantam kapal perang besar Rusia yang bersandar di Krimea.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut