get app
inews
Aa Read Next : RDP dengan Komisi IX DPR, Menkes dan BKKBN Targetkan Penurunan Stunting di Tahun 2024

Cegah Stunting, Kadin Jaksel Lewat WKU Pemberdayaan Perempuan Bantu Perbaiki Gizi Ibu dan Anak

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:36 WIB
header img
Kadin Jakarta Selatan sebagai organisasi yang berkomitmen untuk tumbuh bersama dengan warga sekitar maka turut membantu penanggulangan permasalahan stunting di Kota Jakarta Selatan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Stunting adalah kondisi di mana tinggi badan anak kurang dari seharusnya dibandingkan dengan anak-anak seumurannya. Secara sederhana, stunting merupakan gangguan pertumbuhan pada anak.

Sayangnya, kondisi ini masih sering terjadi di masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Jakarta Selatan. WKU Pemberdayaan Perempuan Sitta Kusuma dan WKU Bidang Kesehatan Kadin Jakarta Selatan Deddy Nofriyanto mengaku sebagai organisasi yang berkomitmen untuk tumbuh bersama dengan warga sekitar maka turut membantu penanggulangan permasalahan stunting di Kota Jakarta Selatan.

Program ini didukung oleh BKKBN yang diwakili oleh  Wahidin selaku Kepala Biro Perencanaan BKKBN, dan dihadiri oleh dr. Rendy selaku praktisi kesehatan, April Jasmine selaku womenpreneur, serta Ketua KADIN DKI Jakarta, Hj. Diana Dewi, S.E., dan Ketua Kadin Jakarta Selatan Akhmad Lafranta Siregar.

"Bincang Penting Soal Stunting" bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus pemberian makanan dengan gizi seimbang, berupa goodie bag yang berisi daging segar, daging kemasan, susu, dan beberapa bahan makanan lainnya yang didistribusikan langsung oleh SIN Indonesia, Rumah Zakat Indonesia, dan Forum CSR DKI Jakarta.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut