get app
inews
Aa Read Next : VIVERE Group Hadir dalam Indonesia Meubel dan Design Expo 2024

ASMINDO Gelar Pertemuan Tahunan Ke-25 Dewan Asosiasi Furnitur Asia (CAFA)

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:52 WIB
header img
Dalam sambutannya ketua umum ASMINDO (Dedy Rochimat) menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat pengembangan dan produksi furnitur dunia.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - CAFA (Dewan Asosiasi Furniture Asia) kembali mengadakan rapat umum tahunan ke-25. Pada rapat umum tahun 2024 ini, CAFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah, dengan ASMINDO sebagai tuan rumahnya. Ini merupakan kehormatan dan pengalaman pertama bagi Indonesia dalam 25 tahun terakhir.

Kegiatan rapat umum CAFA dilaksanakan pada tanggal 27 - 28 Februari 2024 di Hotel Vivere, Gading Serpong Tangerang, dihadiri oleh 32 delegasi anggota CAFA dari 10 negara.

Sebagai bagian dari acara ini, beberapa kegiatan lain juga dilakukan, antara lain: Penandatanganan MoU antara ASMINDO dan CNFA (China National Furniture Association); Pembacaan dan penandatanganan inisiatif tentang "bambu sebagai pengganti plastik dalam industri furnitur Asia"; konferensi dengan tema "mendorong ekosistem furnitur yang berkelanjutan menuju emisi nol neto"; Kunjungan ke pabrik dan kampus; Pameran produk furnitur dan kerajinan bambu dan rotan; serta Makan malam.

Kegiatan konferensi CAFA dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang menyampaikan sambutannya melalui video tapping. Konferensi CAFA diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai kementerian/lembaga terkait seperti Kemenkop & UKM, Kemenperin, Kemendag, Kemenparekraf, KLHK, BKPM, BRIN, serta pemerintah daerah, perguruan tinggi, pelaku usaha mebel dan kerajinan. Acara didukung oleh mitra-mitra strategis ASMINDO seperti Vivere Group, Interzum Furniture, Mahala Imaji Kreasi, dan Katadata.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ASMINDO, Dedy Rochimat, menekankan bahwa Indonesia memiliki potensi besar sebagai pusat pengembangan dan produksi furnitur dunia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut