get app
inews
Aa Read Next : Hanya karena Hal Ini, Seorang Tante Tega Bunuh Ponakannya Sendiri

2 Calon Wali Kota Dibunuh, Salah Satunya Diusung Partai PAN

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:55 WIB
header img
Ilustrasi pembunuhan calon Wali Kota. Foto: Dok. iNews.id

JAKARTA, iNewsTangsel.id – Dua calon wali kota tewas dibunuh dalam beberapa jam. Pembunuhan calon pejabat daerah tersebut terjadi di Maravatio, Negara Bagian Michoacan, Meksiko.

Menurut laporan surat kabar Milenio pada Selasa (27/2/2024), kejadian tersebut dikutip dari beberapa sumber kepolisian.

Salah satu kandidat kepala daerah berasal dari partai berkuasa Morena, sementara yang lainnya berasal dari Partai Aksi Nasional (PAN), yang merupakan oposisi di kota tersebut.

Armando Perez Luna, kandidat dari PAN, ditembak mati hanya beberapa jam setelah calon wali kota dari Morena tewas. Keduanya dibunuh di kota yang sama. Perez Luna tewas ketika sedang mengendarai mobilnya.

Miguel Angel Zavala Reyes, yang hendak mencalonkan diri dari Morena, menjadi korban serangan bersenjata di luar sebuah rumah sakit setempat dan meninggal karena luka-lukanya.

Pemilihan umum dijadwalkan di Meksiko pada 2 Juni. Tahapan kampanye akan dimulai pada Jumat (8/3/2024) pekan depan. Para pemimpin partai yang mendukung Zavala Reyes dan Perez Luna mengutuk kekerasan tersebut dan mendesak pihak berwenang untuk menyelidiki kasus tersebut secara menyeluruh dan memberikan penjelasan atas kejadian tersebut.

Negara Bagian Michoacan mencatat 1.334 kasus kekerasan dengan 2.261 kematian pada tahun 2023. Wilayah ini termasuk salah satu wilayah dengan tingkat pembunuhan tertinggi di Meksiko, yang sering terjadi akibat permusuhan antara kartel-kartel besar.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut