get app
inews
Aa Read Next : Sandra Dewi istri Harvey Moeis diperiksa Penyidik Terkait Korupsi di PT Timah Tbk senilai 271 T

JAM-Intelijen Reda Manthovani, Melantik 29 Anggota Satgas Intelijen Reformasi Inovasi

Senin, 04 Maret 2024 | 18:09 WIB
header img
Satgas SIRI harus mampu memanfaatkan perangkat teknologi Intelijen pencitraan, Intelijen geospasial, dan Intelijen sinyal yang dibutuhkan untuk mendukung pencarian informasi dan data.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani menyampaikan sambutan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 29 anggota Satuan Tugas (Satgas) Intelijen Reformasi Inovasi (SIRI) Kejaksaan RI di Jakarta, Senin (4/3/2024).

Tim Satgas SIRI Kejaksaan RI bertanggung jawab atas perbaikan efisiensi dan efektivitas tugas pokok dan fungsi Intelijen Kejaksaan, yang langsung terkait dengan JAM-Intelijen atau Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen.

JAM-Intelijen menegaskan bahwa Satgas SIRI dibentuk khusus untuk memenuhi kebutuhan analisis data dan informasi intelijen yang penting dan mendesak, dengan penugasannya ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung Muda Intelijen.

"Satgas SIRI harus bekerja secara sinergis dan mendukung tugas pokok serta fungsi dari lima Direktorat teknis di bawah Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. Semua proses kerja harus disusun sedemikian rupa untuk memastikan bahwa setiap hasil kegiatan diserahkan kepada Direktorat teknis sebagai tindak lanjut dalam pelaksanaan bidang tugas masing-masing," kata JAM-Intelijen.

Dengan pelantikan ini, JAM-Intelijen berharap Satgas SIRI memenuhi kualifikasi dasar tertentu, memiliki bakat atau karakteristik Intelijen. Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut