get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Minta Proses Hukum Kasus Pembubaran Doa Rosario di Tangsel Dilanjutkan

Ciledug Bakal Punya Alun-alun, Pemkot Tangerang Segera Wujudkan

Senin, 04 Maret 2024 | 23:47 WIB
header img
Taman dan Alun-alun Kecamatan Ciledug (ist)

TANGERANG, iNewstangsel - Warga di kawasan Ciledug, Kota Tangerang bakal memiliki alun-alun sebagai sarana dan pusat beragam kegiatan. Pemkot Tangerang kini tengah menyiapkan proses pembangunan alun-alun tersebut.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah sukses membangun Alun-Alun Kecamatan Cibodas dan Alun-Alun Kecamatan Periuk. Kini Pemkot Tangerang akan melanjutkan pembangunan Alun-Alun Kecamatan Ciledug, yang lokasinya berada di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug atau sebelah SMPN 28 Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, saat ini, prosesnya masih dalam penyiapan dokumen dan akan dikebut untuk terealisasikan di tahun ini.

Rizal menuturkan, Alun-Alun Ciledug akan dibangun dengan sarana prasarana yang lengkap. Mulai dari area taman, arena bermain anak dan jogging track.

“Latar belakangnya ialah, sebagai upaya peningkatan perputaran ekonomi. Terlebih, terbukti sukses dibangunnya alun-alun di Cibodas dan Periuk yang setiap harinya selalu ramai atau tak pernah sepi dari kunjungan dan ragam aktivitas positif masyarakat,” ungkap Rizal, Senin (4/3/2024).

Kata Rizal, Alun-Alun Ciledug diproses pasca banyaknya permohonan masyarakat sekitar. Dengan ini, masyarakat Ciledug maupun Larangan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Alun-Alun Ahmad Yani.

“Karena secara fasilitas atau kelengkapan akan dibangun di wilayah sana, dengan standar yang sama seperti alun-alun lainnya di Kota Tangerang. Sehingga, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dapat terus terwujud di Kota Tangerang,” katanya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut