get app
inews
Aa Read Next : Menkes Ungkap Capaian Positif Transformasi Ketahanan Kesehatan

Menkes Resmikan Pabrik Alkes China Virtue Diagnostics, Investasi Pabrik Hingga US$10 Juta

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:36 WIB
header img
Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin (tengah) bersama manajemen Virtue Diagnostics meresmikan pabrik IVD di Cikarang

CIKARANG, iNewsTangsel.id - Produsen alat kesehatan dari China, Virtue Diagnostics, telah memulai operasi pabrik In Vitro Diagnostics (IVD) di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik IVD ini menghasilkan alat kesehatan untuk pemeriksaan spesimen tubuh manusia seperti darah dan rambut secara In Vitro, untuk mendapatkan informasi yang diperlukan untuk diagnosa, pemantauan, atau penggabungan.

Investasi untuk pabrik baru ini mencapai US$10 juta atau sekitar Rp157,4 miliar. CEO Virtue Diagnostics, Johnson Zhang, berharap produksi perusahaan dapat menyediakan IVD berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi pasar domestik maupun global.

"Saya dengan gembira mengumumkan pendirian resmi Virtue Diagnostics Indonesia, produsen IVD terbesar di Asia Tenggara, dengan luas 12.200 meter persegi dan bangunan seluas 8.900 meter persegi," kata Zhang saat peresmian pabrik di Cikarang, pada Selasa (11/3/2024).

Fasilitas manufaktur ini selesai dibangun pada pertengahan 2023 dan ekspansi pabrik akan terus dilakukan mengingat potensi pasar alat kesehatan di Indonesia. Peresmian Pabrik IVD terbesar di Asia Tenggara ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Beliau menyatakan bahwa saat ini terdapat 4 grup produk yang dipasarkan di pasar domestik, yaitu produk Immunologi, Hematologi, Kimia Klinik, dan Molekuler dengan merek Vercentra, sementara bahan reagen menggunakan merek Virtuedx.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut