get app
inews
Aa Read Next : Benyamin Davnie Bicara Soal Pentingnya Merawat Tradisi Budaya

Pedagang Akhirnya Pindah, Pasar Anyar Kota Tangerang Mulai Kosong dan Siap Dibongkar

Rabu, 20 Maret 2024 | 14:46 WIB
header img
Pasar Anyar Kota Tangerang mulai kosong usai pedagang pindah ke tempat relokasi. (ist)

TANGERANG, iNewsTangsel - Aktivitas pedagang di Pasar Anyar Kota Tangerang mulai berhenti setelah pindah ke tempat relokasi yang disediakan Pemkot Tangerang.

Saat ini, para pedagang yang berada di gedung Pasar Anyar mulai berangsur kosong dan berpindah ke lokasi relokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yaitu Pasar Anyar Selatan, Pasar Mambo, Mal Metropolis Town Square dan Plaza Shinta. Sementara itu Pasar Anyar Kota Tangerang akan segera direvitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wawan Fauzi menjelaskan, saat ini para petugas masih terus mendata para pedagang yang belum berpindah. Selain itu, para petugas juga akan membantu para pedangang yang mulai berpindah ke lokasi relokasi yang telah disediakan.

"Hari ini, kami bersama petugas gabungan TNI dan POLRI masih mendata para pedagang kurang lebih di bawah 20 yang masih ada di dalam gedung Pasar Anyar. Kami upayakan hari ini para pedagang daging sudah dapat pindah. Sehingga, revitalisasi dapat segera dilakukan," kata dia, Rabu (20/3/24).

Wawan menambahkan, los-los yang disediakan Pemkot Tangerang di Pasar Anyar Selatan dan Pasar Mambo terus dimaksimalkan. Seperti, aliran listrik hingga air yang dibutuhkan pedagang.

"Beberapa pedagang sudah ada yang mulai berjualan baik di Pasar Anyar Selatan maupun Pasar Mambo. Kesiapan los juga terus kami maksimalkan. Seperti listrik dan juga air kami koordinasikan," terangnya.

Wawan mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang dapat berbelanja di lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar yang sudah ditentukan. Sehingga, revitalisasi dapat segera dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pihak baik pedagang maupun pembeli.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, silakan berbelanja di Pasar Anyar Selatan, Pasar Mambo, Mal Metropolis Town Square, dan juga Plaza Shinta yang menjadi lokasi relokasi sementara para pedagang Pasar Anyar yang akan direvitalisasi. Mudah-mudahan, revitalisasi berjalan dengan lancar dan Pasar Anyar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang dengan aman dan nyaman," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut