get app
inews
Aa Read Next : Dirut PNM Masuk Jajaran The Best Reputable CEO in Digital Platform 2024

PNM Berikan Fasilitas Usaha Ultra Mikro Nomor Induk Berusaha sebanyak 1,2 Juta NIB

Jum'at, 22 Maret 2024 | 22:20 WIB
header img
Arief menjelaskan bahwa saat ini ekosistem Mekaar telah menjadi kekuatan tersendiri, hadir di 6.165 Kecamatan dengan 15,2 Juta nasabah aktif dan 435 Kabupaten/Kota.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengadakan acara buka puasa media "Live On Ramadan" bersama nasabah unggulan Mekaar.

PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) memiliki peran kunci dalam memperkuat ekonomi rakyat dan memberdayakan masyarakat dengan mendorong inovasi, menciptakan peluang, dan mewujudkan impian bersama bagi nasabah di seluruh Indonesia.

Salah satu contoh produk binaan PNM Mekaar cabang Makassar adalah Keripik Rajungan Mama Muda oleh Ibu Rita, yang telah mendapat pujian oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam acara Live on Ramadan sebelumnya. Ibu Rita berbagi kisah tentang awal usahanya dan perasaannya ketika produknya mendapat apresiasi.

"Ibu Rita mengatakan bahwa awalnya dia membuat keripik rajungan karena dampak Covid, dimana banyak kepiting tidak terjual baik di pasar lokal maupun untuk ekspor. Dia mendapat saran untuk mencoba memulai usaha dengan bahan yang berlimpah," ucapnya pada acara Live On Ramadan.

"Perasaan saya saat mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia tentu sangat bahagia dan terharu. Saat itu ada 60 UMKM yang terpilih untuk mengikuti acara yang dihadiri oleh Presiden, tetapi hanya 2 yang dipilih oleh beliau. Semuanya ini berkat PNM," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut