get app
inews
Aa Read Next : PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

PNM Berikan Fasilitas Usaha Ultra Mikro Nomor Induk Berusaha sebanyak 1,2 Juta NIB

Jum'at, 22 Maret 2024 | 22:20 WIB
header img
Arief menjelaskan bahwa saat ini ekosistem Mekaar telah menjadi kekuatan tersendiri, hadir di 6.165 Kecamatan dengan 15,2 Juta nasabah aktif dan 435 Kabupaten/Kota.

Selain itu, ada juga perwakilan nasabah PNM Mekaar Cabang Bekasi, Ibu Jubaedah, dengan produk Keripik Miskin Rasa Mewah. Dengan nama yang unik, Ibu Jubaedah menceritakan bahwa bahan dasar dari keripik ini adalah kencur yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

"Mama memulai usaha ini karena pada saat itu desa Mama termasuk dalam kategori desa miskin dari 9 kategori yang ada. Dari kategori tersebut, 3 di antaranya tidak memiliki UMKM, kurangnya fasilitas kesehatan, dan kurangnya fasilitas pendidikan. Oleh karena itu, Mama terdorong untuk memulai usaha dengan modal yang tidak terlalu mahal dan dapat mengajak para lansia untuk tetap produktif. Pada saat itu, Mama diberitahu tentang PNM oleh tetangga, yang tidak hanya memberikan modal tetapi juga membantu dalam masalah perizinan kerupuk," jelasnya.

Selama periode Januari hingga Februari 2024, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mencatat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp12,5 triliun. 

Acara buka bersama media "Live On Ramadan" juga dihadiri oleh Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani, Bapak Arief Mulyadi.

"Sebanyak Rp 12,5 triliun telah tersalurkan dalam dua bulan, yaitu Januari dan Februari," kata Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, setelah acara buka puasa media Live On Ramadhan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut