get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

Menjelang Lebaran, Bank DKI Layani Penukaran Uang Baru Mulai 15 Maret Hingga 5 April 2024

Minggu, 24 Maret 2024 | 09:48 WIB
header img
Selain layanan penukaran di loket Cabang, Bank DKI juga akan membuka layanan Kas Keliling di Hall Badminton Gelora Bung Karno (Istora) tanggal 28 sd. 31 Maret 2024 pukul 08.00 WIB selesai.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Menjelang Lebaran, Bank DKI telah menyiapkan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang, dengan menyediakan 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling. Ini juga merupakan bagian dari dukungan terhadap program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) Bank Indonesia 2024.

Program SERAMBI Bank Indonesia 2024 bertujuan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang Rupiah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2024.

Sebagai informasi, Bank Indonesia telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) sebesar Rp197,6 triliun melalui 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan mulai dari tanggal 15 Maret hingga 5 April 2024, termasuk melalui kantor cabang Bank DKI.

Dalam keterangan resmi pada Kamis (21/03), Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyatakan bahwa layanan penukaran uang yang disediakan oleh Bank DKI bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan uang tunai selama periode libur Idul Fitri 2024.

Mulai tanggal 1 hingga 5 April 2024, nasabah Bank DKI dapat menggunakan layanan penukaran uang di 15 Kantor Cabang Bank DKI, dengan jam layanan dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Kantor cabang tersebut antara lain Cabang Balaikota, Cabang Juanda, Cabang Walikota Jakarta Pusat, Cabang Pintu Besar Selatan, Cabang Tanjung Priok, Cabang Walikota Jakarta Utara, Cabang Matraman, Cabang Otista, Cabang Walikota Jakarta Timur, Cabang Walikota Jakarta Selatan, Cabang Walikota Jakarta Barat, Cabang Permata Hijau, Cabang Syariah Pondok Indah, dan Cabang Syariah Wahid Hasyim. Semua kantor cabang tersebut telah terdaftar pada Loket Penukaran SERAMBI Bank Indonesia (BI) tahun 2024.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut