get app
inews
Aa Read Next : Benyamin Davnie Bicara Soal Pentingnya Merawat Tradisi Budaya

Buruan Daftar! Pemkot Tangsel Tambah Kuota Mudik Gratis, Syaratnya Mudah

Rabu, 27 Maret 2024 | 21:37 WIB
header img
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), menambah kuota untuk program mudik gratis menjelang Lebaran 1445 Hijriah.

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), menambah kuota untuk program mudik gratis menjelang Lebaran 1445 Hijriah. Masyarakat yang ingin pulang kampung secara gratis pada lebaran tahun ini dipersilahkan untuk segera melakukan pendaftaran. 

Sebelumnya, Pemkot Tangsel hanya menyediakan 700 kursi untuk mudik gratis bagi masyarakat. Namun, kini Pemkot menambah jumlah kuota menjadi 1.000 kursi.

"Dari awal kuota 700, sekarang ditambah 300 kuota sehingga total 1.000 kursi," kata Kepala Seksi Angkutan Orang dan Barang Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan Galang Andika, Tangerang Selatan, Selasa (26/3/2024).

Dari 1.000 kuota kursi mudik gratis yang disiapkan Pemkot Tangsel, terdapat delapan jurusan ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Ada delapan jurusan yang mencakup Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung," ujar dia.

Galang menjelaskan, delapan kabupaten/kota di empat daerah provinsi akan menjadi rute dalam pelaksanaan mudik gratis Lebaran tahun ini.

Nantinya, bagi peserta yang telah melewati proses verifikasi akan diberangkatkan melalui Terminal tipe C BSD Tangerang Selatan.

Bagi masyarakat yang berminat mendaftar, persyaratannya cukup sederhana, seperti membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat keterangan domisili ke kantor Pemkot Tangsel.

Pendaftar mudik gratis juga diminta untuk menyertakan nomor WhatsApp, karena akan diikutsertakan dalam grup WhatsApp untuk informasi lebih lanjut terkait program ini.

Sementara itu, saat ini sebanyak 700 kursi sudah terisi sejak sejak hari pertama pendaftaran dibuka.

Galang menegaskan, program ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tangsel tahun 2024. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut