get app
inews
Aa Read Next : Praktisi Hukum Desak Polisi Gerak Cepat Atasi Peredaran Minyak Cong: Rugikan Negara dan Konsumen

Nyaris 1000 Pemudik Berangkat dari Tangsel, Dua Wilayah Ini Paling Banyak Dituju

Kamis, 04 April 2024 | 21:49 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melepas sebanyak 904 orang pemudik melalui program mudik gratis.

TANGSEL, iNewsTangsel - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melepas sebanyak 904 orang pemudik melalui program mudik gratis. Program mudik gratis ini secara langsung dilepas oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, di Terminal Tipe C BSD, Kamis (4/4/2024).

“Busnya sudah dipastikan layak dan baik, sudah ramp check, pengemudinya juga sudah fasilitasi kesehatannya, bahkan sudah tes urine, semuanya negatif,” kata Benyamin kepada wartawan, disela acara pelepasan pemudik.

Kepada ratusan pemudik, Benyamin memberikan pesan agar mereka memastikan rumah yang ditinggalkan selama mudik dalam keadaan aman. Utamanya terkait aliran listrik juga kunci rumah.

“Pastikan betul rumahnya terkunci, listrik dan lain-lain sudah aman, sudah dimatikan, sudah dicabut. Saya doakan semua selamat sampai tujuan, dan kembalinya juga selamat,” ujar Benyamin.

Tingginya animo peserta mudik gratis, Benyamin berjanji akan melanjutkan program mudik gratis ini pada tahun mendatang.

“Isya Allah tahun depan kita lanjutkan. Kalau tahun ini 17 bus, kita tambahkan anggarannya ya bisa untuk beberapa bus lagi. Kita lihat ya nanti yang paling banyak diminati daerah mana,” paparnya.

“Ini mudik gratis yang pertama dari Pemkot Tangsel sejak berdiri. Tadi pak Wali langsung on the spot ke bus, antusias mereka minta diadain lagi tahun depan, kuotanya ditambah. Bahkan pulangnya juga minta diakomodir. Insya Allah kalau kita ada anggaran, ada apa kita akomodir, kita kaji terlebih dahulu,” demikian Benyamin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat menambahkan peserta mudik gratis kebanyakan jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tujuan mudik gratis yang dibuka oleh Pemkot Tangsel, paling banyak ke arah Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Ayep.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut