get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Anis Rupata Nera Foundation Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan dengan Santunan 300 Anak Yatim

Sabtu, 06 April 2024 | 14:13 WIB
header img
Anis Rupata Nera Foundation dan Laskar Ngawi berbagi kebahagian dengan memberikan santunan untuk 300 Anak Yatim.

TANGSEL, iNewstangselRamadan menjadi momentum untuk berlomba-lomba menebar kebaikan selain tentunya meningkatkan ibadah. Hal itulah yang dilakukan oleh Anis Rupata Nera Foundation dan Laskar Ngawi menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi dan PT Agung Intiland.

Kali ini Anis Rupata Nera Foundation dan Laskar Ngawi berbagi kebahagian dengan memberikan santunan berupa THR untuk 300 anak yatim.

"Anak yatim diantaranya berasal dari siswa siswi Sekolah Dasar se-kecamatan Ngawi, kemudian dari anak yatim dI sekitar lingkungan tempat tinggal para anggota Laskar Ngawi,” kata Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur dalam keterangannya, Sabtu (6/4/2024).

Dalam pandangannya, anak-anak yatim adalah golongan pertama di antara orang-orang lemah yang paling berhak mendapatkan pertolongan dan kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya.

“Itu yang melatarbelakangi kami membuat kegiatan tersebut,” ujar Sjah Nur.

Lebih dari itu, kata dia, lebaran sudah di ambang mata sehingga anak-anak yatim perlu mendapatkan perhatian.

“Mendapatkan kasih sayang dan tentunya mereka akan senang jika mendapatkan THR,” ucapnya.

Ditambahkan Sjah Nur, menyantuni anak yatim bukanlah amalan yang mudah. Pasalnya harus mencurahkan kasih sayang dengan tulus.

“Allah SWT telah menyiapkan pahala berlimpah bagi siapapun yang menyayangi anak-anak yatim,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Anis Rupata Nera Foundation, Nera menambahkan bahwa kegiatan sosial yang dijalani sudah rutin dilakukan. Namun kali ini dikemas secara istimewa.

Selain anak yatim, pihaknya juga menyantuni para lansia yang berada di lingkungan markas Laskar Ngawi di bilangan Karang Tengah Kota (Katengko).

"Semoga apa yang dilakukan Laskar Ngawi dan Anis Rupata Nera Foundation ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat sesuai moto kami sebagai mata, telinga dan hati masyarakat Ngawi," kata dia.

Seperti diketahui, Laskar Ngawi dan Anis Rupata Nera Foundation merupakan perkumpulan yang memiliki visi dan misi sama, yaitu bergerak dibidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut