get app
inews
Aa Read Next : Kecam Aksi Genosida Di Gaza, Sultan Dorong Parlemen OKI Desak Sanksi Israel

IDF: Israel Siap Hadapi Serangan Iran

Sabtu, 13 April 2024 | 12:46 WIB
header img
Kami berada dalam status perang dan tingkat kewaspadaan tinggi selama sekitar enam bulan. Foto dok Times of Israel

Kepala Staf IDF, Letnan Jenderal Herzi Halevi, telah menyelesaikan penilaian "komprehensif" tentang "kesiapan militer untuk semua skenario" sebelum bertemu dengan kepala CENTCOM, Jenderal Michael Erik Kurilla, seperti yang diumumkan oleh militer Israel.

"IDF telah siap untuk menanggapi serangan dan bertahan terhadap setiap ancaman. Kami berada dalam status perang dan tingkat kewaspadaan tinggi selama sekitar enam bulan. IDF terus memantau situasi di Iran dan di berbagai arena, serta terus mempersiapkan diri untuk menghadapi ancaman yang ada dan potensial dengan koordinasi bersama Angkatan Bersenjata Amerika Serikat," kata Halevi setelah penilaian situasi tersebut, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh IDF pada hari Jumat (12/4/2024).

"Pasukan kami siap untuk setiap skenario kapan pun dibutuhkan," tambahnya.

Penilaian tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Staf, Mayor Jenderal Amir Baram, Kepala Direktorat Operasi, Mayor Jenderal Oded Basiuk, Kepala Direktorat Intelijen Militer, Mayor Jenderal Aharon Haliva, Komandan Angkatan Udara, Mayor Jenderal Tomer Bar, Komandan Komando Front Dalam, Mayor Jenderal Rafi Milo, dan perwira lainnya, menurut pernyataan IDF.

"Para komandan tertinggi IDF menyampaikan kesiapan mereka untuk serangan dan pertahanan, merujuk pada skenario yang mungkin dan menyesuaikan respons operasional," demikian pernyataan IDF.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut