get app
inews
Aa Read Next : Jet Tempur Siluman F-35 Israel Ancam Fasilitas Nuklir Iran

Perang Iran-Israel Makin Panas, Kapal Perang Rusia Dilengkapi Misil Kinzhal Masuki Timur Tengah

Minggu, 14 April 2024 | 20:19 WIB
header img
Kapal Marshal Shaposhnikov akan melanjutkan tugas sesuai rencana ekspedisi, namun tidak ada detail tambahan yang disampaikan oleh pihak Rusia

MESIR, iNewsTangsel.id - Kapal frigate Marsekal Shaposhnikov dari Rusia, yang dilengkapi dengan misil supersonik Kinzhal, telah memasuki Laut Tengah (Mediterania) melalui Terusan Suez, Mesir, pada hari Minggu (14/4/2024), saat Israel sedang terlibat dalam konflik dengan Iran.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa kapal tersebut melintasi Terusan Suez untuk mengikuti latihan kelautan di Laut Mediterania.

Kapal Marshal Shaposhnikov akan melanjutkan tugas sesuai rencana ekspedisi, namun tidak ada detail tambahan yang disampaikan oleh pihak Rusia.

Pekan sebelumnya, Kremlin meminta semua negara di Timur Tengah untuk menahan diri dan mencegah eskalasi konflik regional, menyusul serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah, pada tanggal 1 April lalu, mengutip Al-Jazeera.

"Saat ini sangat penting bagi semua orang untuk menahan diri agar tidak mengarah pada destabilisasi situasi di kawasan, yang tidak menunjukkan stabilitas," ujar juru bicara Dmitry Peskov.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut