get app
inews
Aa Read Next : Radar Militer Iran di Bandara Isfahan Hancur Dibom Israel, IDF: Ini Pesan Buat Iran

Canggih, Amerika Tembak Empat Rudal Balistik Iran dari Kapal Perang USS Arleigh Burke dan USS Carney

Rabu, 17 April 2024 | 21:36 WIB
header img
SM-3 menggunakan kendaraan pembunuh kinetik untuk menghancurkan rudal balistik jarak pendek hingga menengah selama fase penerbangan tengah. Foto dok US Navy

ISRAEL, iNewsTangsel.id - Kapal perang Angkatan Laut AS menggunakan salah satu jenis pencegat rudal untuk pertama kalinya dalam pertempuran akhir pekan lalu saat membela Israel dari serangan Iran.

Menurut laporan Insider, Sekretaris Angkatan Laut AS Carlos Del Toro menyatakan bahwa pasukan Amerika menembakkan Standard Missile 3, atau SM-3, untuk melawan rudal balistik Iran.

"Kami telah menggunakan SM-2, kami telah menggunakan SM-6, dan akhir pekan lalu, kami menggunakan SM-3 untuk benar-benar menghadapi ancaman rudal balistik yang datang dari Iran," kata Del Toro di Subkomite Alokasi Senat, Selasa (16/4/2024).

Para pejabat AS sebelumnya menyatakan bahwa dua kapal perusak, yakni USS Arleigh Burke dan USS Carney, beroperasi di Laut Mediterania bagian timur.

USS Arleigh Burke dan USS Carney berhasil menghancurkan setidaknya empat rudal balistik Iran, meskipun tidak jelas bagaimana kapal perang tersebut dapat menembak jatuh ancaman tersebut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut