get app
inews
Aa Read Next : Parkir Liar di Depok dan Tangerang Selatan Kian Marak, Kantong Parkir Jadi Solusi?

Keren! Tangerang Selatan Akan Terhubung MRT Tahun Depan, Pemkot Tangsel dan Banten Diminta Bersiap

Kamis, 18 April 2024 | 08:17 WIB
header img
Ia menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong agar MRT tersambung ke wilayah Tangsel

PONDOK CABE, iNewsTangsel.id -Peluang untuk menghubungkan moda transportasi MRT ke wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terbuka.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat, menyatakan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk itu. "Kita akan berusaha," ujar Tuhiyat di Stasiun MRT Bundaran HI, pada Rabu (17/6/2024).

Namun, ia juga menegaskan bahwa kesiapan Pemerintah Kota Tanggerang Selatan dan Pemerintah Provinsi Banten harus dipastikan.

Hal ini karena anggaran pembangunan MRT untuk wilayah tersebut berada di bawah tanggung jawab pemerintah daerah.

"Karena anggarannya, ya, dari Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Tuhiyat menjelaskan bahwa MRT pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah guna mempermudah efisiensi masyarakat dalam menggunakan transportasi publik.

Dengan demikian, ia menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong agar MRT tersambung ke wilayah Tangsel. Namun, ia menyatakan bahwa kemungkinan besar hal tersebut baru akan dimulai tahun depan. Ini karena saat ini fokus masih pada menyelesaikan proyek MRT Jakarta Fase 2 dari Bundaran HI hingga Kota.

"Kami akan memperjuangkan hal ini segera setelah proyek ini selesai. Mungkin awal tahun depan. Namun, saat ini fokus kami adalah Jakarta, yang masih memiliki banyak tantangan. (Rencana untuk tersambung ke Tangsel) sudah ada," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut