get app
inews
Aa Read Next : Fitur “Anti Maling” Unggulan ALVA yang Jamin Motor Tetap Aman!

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Raih Sertifikat Green Label Indonesia

Senin, 22 April 2024 | 15:20 WIB
header img
Chief Operation Officer GPC Indonesia, Yoyok Setio Hermanto, menyampaikan, sertifikasi Green Label Indonesia merupakan pengakuan produk yang ramah lingkungan diharapkan dapat mereduksi dampak negatif lingkungan.

TANGERANG, iNewsTangsel.id -Perubahan iklim (climate change) dan isu sosial menjadi ancaman serius yang harus direspons cepat oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Kingspan Group, perusahaan terkemuka global yang berfokus memproduksi bahan bangunan berteknologi tinggi, hemat energi dan ramah lingkungan, melalui anak usahanya, Onduline Indonesia, perusahaan pemegang dan pengendali merek atap bitumen Onduline asal Perancis, komitmen terus mendorong efisiensi energi dan keberlanjutan lingkungan melalui inovasi material atap serta implementasinya dalam berbagai produk dan solusi bangunan.

Memasuki usia ke-19 tahun, Onduline Indonesia kian mengakselerasi konsep bisnis yang ramah lingkungan untuk terus meningkatkan kontribusi terhadap kesejahteraan manusia dan bumi. Wujud nyata dari komitmen Onduline Indonesia ini dengan kembali meraih pengakuan dan sertifikasi Green Label Indonesia dengan predikat tertinggi GOLD dari Green Product Council (GPC) Indonesia. 

Pengakuan Green Label ini semakin bermakna karena diterima menjelang perayaan Hari Bumi pada 22 April yang dirayakan di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran dan mengapresiasi apa yang sudah bumi berikan, demi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

Sebab itu bagi Onduline Indonesia, Green Label bukan sekadar ‘stempel hijau’ di atas kertas. Lebih dari itu, sertifikasi yang diuji dan diawasi ketat oleh lembaga pengujian dan inspeksi Internasional Association of Plumbing and Mechanical Official (IAPMO) ini, menjadi aksi terbuka dan faktual Onduline Indonesia terhadap dukungan transisi menuju penerapan Net Zero Emission (NZE), mengatasi kesenjangan sosial, serta salah satu opsi menyongsong masa depan ramah alam, yang dilakukan secara konsisten demi sebuah perubahan. 

Tujuan-tujuan tersebut sejalan dengan komitmen iklim Nationally Determined Contribution (NCD), dimana Indonesia bersama 195 negara lainnya sepakat untuk menjaga peningkatan suhu bumi di bawah 2 derajat celsius melalui berbagai upaya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut