get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Universitas Indonesia Menjadi Juara LG Objet Design Competition

JDC Design Week Ajang Perayaan Kreativitas Lintas Disiplin Desain untuk Masa Depan

Rabu, 24 April 2024 | 18:29 WIB
header img
JDC Design Week kembali hadir untuk menggemakan ide-ide kreatif dari berbagai disiplin desain, mulai dari arsitektur, desain interior, fashion, desain grafis, desain produk, hingga seni dan kerajinan, serta fotografi. Mengusung tema Shaping Design For Tomorrow. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - JDC Design Week kembali hadir untuk menggemakan ide-ide kreatif dari berbagai disiplin desain, mulai dari arsitektur, desain interior, fashion, desain grafis, desain produk, hingga seni dan kerajinan, serta fotografi. Mengusung tema "Shaping Design For Tomorrow", acara ini menjadi wadah perayaan perkembangan desain saat ini dan eksplorasi potensi desain di masa depan.

Berbagai kegiatan kolaboratif antara komunitas desainer, arsitek, dan Jakarta Design Center (JDC) mewarnai JDC Design Week. Tujuannya adalah untuk menghasilkan karya-karya baru yang memperkuat seni Indonesia dan melahirkan talenta-talenta baru di bidang desain dan arsitektur.

Komisaris JDC, Ir. Safitri Siswono, MM, dalam jumpa pers di JDC, Rabu (24/4/2024), mengungkapkan visinya menjadikan JDC Design Week sebagai wadah bagi seluruh desainer Indonesia untuk menjadi tolok ukur seni dan pencetus lahirnya desainer dan arsitek baru.

Sementara itu Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Rohadi, menambahkan bahwa JDC Design Week bertujuan untuk nembentuk wawasan baru dalam dunia desain.

Selain itu merintis jalan bagi solusi desain yang berkelanjutan dan inklusif,  menginspirasi generasi mendatang untuk menjadikan desain sebagai motor utama perubahan positif di masa depan

JDC Design Week mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dukungan ini diharapkan menjadikan JDC Design Week sebagai platform inspiratif dan motivator bagi para desainer untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut