get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Kembali Maju di Pilkada Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri Siap Koalisi dengan Perindo

Rabu, 24 April 2024 | 22:37 WIB
header img
Eddy Raya Samsuri, Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2017-2022 maju kembali dalam kontestasi Pilkada 2024.

JAKARTA, iNewstangsel - Eddy Raya Samsuri, Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2017-2022 menyatakan siap maju kembali dalam kontestasi Pilkada 2024.

Eddy yang kini menjabat Ketua DPD Golkar Barito Selatan bakal berkoalisi dengan sejumlah partai politik, salah satunya dengan Perindo.

"Instruksi DPP kandidat yang ingin kembali maju mendapatkan prioritas. Kebetulan untuk calon bupatinya (Barito) adalah calon tunggal, yaitu saya," kata Eddy dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024).

Terkait pencalonannya kembali, Eddy pun sudah melakukan serangkaian safari politik. Selain sudah mendaftarkan diri dia juga bakal berkoalisi dengan Demokrat, Gerindra, PAN hingga Perindo.

"Kita lakukan koaliasi dengan Gerindra, Demokrat, PAN dan juga Perindo. Ikut pendaftaran di partai politik tersebut," imbuhnya.

Namun, untuk pasangan yang akan mendampinginya nanti Eddy menyatakan hingga saat ini belum memiliki sosok atau kandidat. Hanya saja, dirinya mengajukan syarat untuk calon pendampingnya.

"Yang jelas dia harus punya elektabilitas yang baik," ucapnya.

Calon pasangannya juga harus mempunyai visi dan misi yang sama sehingga bisa bersinergi untuk membangun Barito Selatan.

"Semoga bisa melaksanakan amanah. Semoga Allah memberikan jalan kepada kami," terangnya.

Eddy juga berjanji, jika kelak dipercaya untuk memimpin masyarakat dirinya siap memajukan Barito Selatan yang bakal menjadi penyokong IKN.

"Pembangunan IKN diharapkan bisa diimbangi masyarakat di Kalimantan, termasuk di Barito. Kita siap  menjadi tetangga yang baik dengan membangun Barito Selatan," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut