Pelayanan yang diberikan oleh Pelindo ini mendapatkan appresiasi dari Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI. "Saya bangga dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dan unsur terkait atas koordinasi dan kerja nyata bersama sehingga mudik kali ini dapat berjalan dengan baik. Terima kasih kepada Kementerian dan Lembaga terkait yang mendukung secara intens sehingga kita semua bisa mengawal dan berkolaborasi dalam menjalankan tanggung jawab ini" ujar Menhub.
Tahun 2024 ini, Pelindo memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik dengan memberikan layanan terbaik seperti menambah ruang tunggu, menyediakan mushalla, ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang pelayanan kesehatan serta menambah personil keamanan dan personil kebersihan.
"Saya memilih mudik bersama keluarga menggunakan jalur laut, karena layanan di terminal penumpang Pelindo sudah bagus. Jadi tidak menimbulkan kekhawatiran sama sekali" ujar Musdianto, Penumpang Tujuan Batam.
Tak hanya dari Penumpang, PT Pelni (Persero) selaku costumer langsung dari Pelindo juga merasakan puas atas pelayanan yang diberikan Pelindo.
"Layanan Pelindo khususnya Cabang Pantoloan selama angkutan lebaran 2024 selalu sigap dan cepat tanggap. Tidak terjalan keterlambatan saat pelayanan dan kolaborasi yang terjalin membuat kami dari Pelni bisa memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi para pemudik" St. Nafillah, Kepala Cabang Pelni Palu.
Editor : Hasiholan Siahaan